Bantuan Bagi Siswa Keluarga Pra Sejahtera, Pemkot Luncurkan Kartu Metro Ceria

288

METRO – Pemerintah Kota Metro meluncurkan  program unggulan Kartu Metro Ceria. Program ini merupakan bantuan biaya pendidikan bagi peserta didik jenjang SD dan SMP dari keluarga pra sejahtera.

Walikota Metro Wahdi, mengatakan, program Kartu Metro Ceria yang diperuntukkan bagi peserta didik pra sejahtera sebagai bentuk fasilitasi bantuan pendidikan di Kota Metro. “Ini wujud tanggung jawab dan komitmen Pemerintah Kota Metro untuk membantu mengurangi beban biaya pendidikan bagi peserta didik khususnya pada jenjang SD dan SMP  yang berasal dari keluarga pra sejahtera,” kata Wahdi, Rabu (21/12/2022).

BACA JUGA:  Target PPP Pileg 2024, Seluruh Dapil Raih Kursi

Menurut dia, program pemberian bantuan biaya pendidikan melalui Kartu Metro Ceria ini diharapkan menjadi satu langkah yang patut diapresiasi dan disambut secara positif, karena membuka pintu bagi peningkatan keterjangkauan akses terhadap pendidikan. “Dengan bantuan ini diharapkan terdapat peningkatan keterjangkauan akses pendidikan,” ucap dia.

Berdasarkan data yang dihimpun, Melalui penerima manfaat program Kartu Metro Ceria sebanyak 2.254 peserta didik dengan rincian sebagai berikut,  jenjang SD berjumlah 690 peserta didik, dan jenjang SMP berjumlah 1.564 peserta didik.

BACA JUGA:  Umar Ahmad Kenalkan Pariwisata Berbasis Ekologi Gunung Katun Tanjungan Tubaba

Pelucuran program Kartu Metro Ceria yang dilakukan di Lapangan Iringmulyo, Metro Timur Kota Metro,  juga dirangkai dengan pemberian beasiswa dan penghargaan bagi siswa berprestasi di Kota Metro. (dwi)