Derita Kanker Bola Mata, Raisya Butuh Uluran Tangan Dermawan

127

TULANGBAWANG BARAT – Seorang bocah di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), tepatnya di Dusun Terang Sakti, Tiyuh Gunung Terang, Kecamatan Gunung Terang bernama Raisya Hanina Rafani membutuhkan uluran tangan para dermawan.

Pasalnya, bocah berumur 2 tahun 9 bulan ini menderita kanker Retino Blastoma atau kanker bola mata. Raisa dipastikan akan kehilangan penglihatan di mata sebelah kanan.

Salah satu masyarakat Tubaba, Richo mengatakan, kondisi Raisya yang memprihatinkan tersebut membuatnya sedih. Ia berharap berharap Raisya bisa segera mendapatkan pengobatan yang terbaik sehingga dapat membantu meringankan sakit yang diderita oleh bocah tersebut.

” Memang Raisya terdaftar sebagai peserta BPJS kesehatan. Namun, mereka membutuhkan biaya lebih dalam menjalani proses pengobatan,” ujarnya saat dikonfirmasi wartawan melalui sambungan seluler, Rabu (21/12/2022).

BACA JUGA:  Ardian Saputra Sudah Kantongi Nama Calon Pendamping di Pilkada 2024

Diketahui, pengobatan yang sangat panjang ini membuat orang tua Raisa kesulitan dana Sementara ayah Raisa, Aam Mahmud Ansori, pegawai harian lepas di pabrik tapioka.
Aam berharap kepada teman-teman yang membaca berita ini dan dermawan untuk dapat membantu proses pengobatan yang sangat panjang ini. Raisa masuk siklus keempat protokol 1 untuk treatmet kemo terapi dan mengalami kebotakan pada bagian kepala dan alis.
“Terima kasih atas doa dan supportnya semoga Allah lancarkan urusan kita semua” ungkap Aam dikutip wartawan, Selasa (20/12/2022).

BACA JUGA:  KPU Lampung Barat Resmi Tetapkan 294 DCT DPRD Pemilu 2024

Salah satu kerabat Raisa, Adi saat dihubungi membenarkan hal ini. Dia juga berharap kepada Pemerintah Kabupaten Tubaba, khususnya dinas terkait agar dapat membantu pengobatan keponakannya itu.
“Mohon sekiranya dari Pemerintah Kabupaten Tubaba dan para dermawan dapat membantu adek Raisa untuk biaya berobat. Saat ini adek Raisa sedang di rumah singgah di Bandar Lampung karena masih untuk perawatan di RSUD Dr Abdul Moeloek,” terang Adi.

Untuk para dermawan yang akan menyisihkan sedikit rezeki dapat disalurkan melalui, open donasi langsung ke Rekening orang tua Raisya 7706-01-012246-53-2 BRI atas nama Aam Mahmud Ansori. (Jim)