Jelang Misa Natal, Polres Pringsewu Lakukan Pengecekan Gereja

67

PRINGSEWU – Jelang ibadah misa Natal, Polres Pringsewu melakukan pengecekan sejumlah gereja di bumi jejama secancanan. Sabtu (24/12/2022) pagi. hak itu untuk memastikan pelaksanaan ibadah umat Nasrani dapat berjalan lancar dan aman.

AKBP Rio Cahyowidi mengatakan Pengecekan kesiapan gereja dalam menggelar ibadah misa Natal di lakukan di gereja Santo Yusup Pringsewu dan sejumlah Gereja lainnya di wilayah Kabupaten Pringsewu.

Ia menyebut, telah menyiapkan 500 personel untuk mengamankan rangkaian ibadah misa menyambut Natal 2022 di 29 gereja yang tersebar di bumi jejama secancanan.

BACA JUGA:  Sekdakab Lampura: KUA-PPAS Landasan Penyusunan RAPBD

Tak hanya Polri, lanjut Rio, pengamanan juga diperkuat dengan tambahan perkuatan dari TNI, Satpol-PP, Dishub dan organisasi keagamaan dan kemasyarakatan seperti Banser.

“Selain itu pola pengamanan tidak hanya terbatas diarea dalam gereja, namun di jalan raya hingga area parkir,” jelas Kapolres Pringsewu melalui release Humasnya pada Sabtu (24/12/22) siang.

Menurut Rio, sebelum pelaksanaan ibadah, Aparat akan terlebih dahulu melakukan sterilisasi area gereja.

BACA JUGA:  Mencuri, Residivis Baru Bebas Berkat Asimilasi Ditangkap Lagi

“Kegiatan ini sengaja digelar sebagai antisipasi adanya gangguan keamanan dari kelompok-kelompok tertentu yang ingin mengacaukan perayaan Natal,” tambah Rio.

Dengan sistem pengamanan ini, Rio berharap, masyarakat khususnya umat Kristiani yang menjalankan Ibadah Misa Natal dapat merasa aman, nyaman dan khusyuk dalam beribadah.

“Kemudian masyarakat lainnya juga dapat beraktifitas dengan aman dan lancar” tutupnya. (EOP)