Dengarkan Langsung Keluhan Masyarakat, Polres Pesawaran Gelar Jumat Curhat

70

PESAWARAN – Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo didampingi Kasat Binmas Iptu Matera, Kasat Tahti Iptu Suwartono,  Kasi Humas AKP Darwin, dan Bhabinkamtibmas Desa Wiyono, Kecamatan Gedong Tataan Aipda Yekti Andi Pambudi, menggelar kegiatan Jumat Curhatm. Kegiatan tersebut digelar guna menampung keluh kesah masyarakat secara langsung di Rumah Digital Desa Wiyono, Kecamatan Gedong Tataan, Jumat (30/12/2022)

Kegiatan dihadiri oleh Ketua Nahdatul Ulama (NU) Tingkat Kecamatan Gedong Tataan Bapak Fahrudin, Para Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat Desa Wiyono, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran.

Acara Jumat curhat tersebut dilakukan Kapolres Pesawaran sebagai perintah Bapak Kapolri untuk menampung aspirasi masyarakat terkait masalah Kamtibmas, Penegakan Hukum, Pelayanan Polisi, dan Masalah lainnya di wilayah hukum Polres Pesawaran.

Pratomo Widodo mengatakan, melalui inovasi bertajuk Jumat Curhat ini, pihaknya bisa mendengarkan dan mengetahui keluh kesah masyarakat, sebagai acuan untuk meningkatkan pelayanan Kepolisian, juga melalui kegiatan itu nantinya masyarakat bisa menyampaikan berbagai persoalan, keluhan, curhatan ataupun kritikan dan saran kepada Polri agar bisa ditindaklanjuti guna mewujudkan transformasi menuju Polri yang Presisi.

BACA JUGA:  Bupati Winarti Serahkan Alat Mesin Pertanian

“Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak-bapak yang telah berkenan hadir dan memberikan masukan-masukan tentang Kamtibmas kepada kami Polres Pesawaran, Program ini bertujuan untuk menyerap aspirasi dan laporan dari masyarakat tentang tindak kriminalitas yang terjadi di desa kita yang belum tersentuh oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa, gangguan Kamtibmas sekecil apapun bisa disampaikan langsung kepada saya atau Kapolsek Jajaran setempat melalui Via Telpon dan WhatsApp selama 1×24 jam,” ucap Kapolres.

Selain dapat menyampaikan langsung dengan bertatap muka, apabila ada keluhan maupun masukan bisa juga menghubungi Call Center Polri 110 yang sudah ditebar melalui akun resmi Polres dan Polsek Jajarannya, bisa juga melalui Twitter, Facebook, Instagram, WhatsApp, Nomor HP, yang sudah disebar di Medsos.

BACA JUGA:  Wabup Lamteng Minta Perketat Penerapan Prokes Covid-19

Lanjut Kapolres lagi, “Nanti kita susun rencana untuk melaksanakan upacara di setiap Sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Pesawaran, untuk kita himbau anak-anak Sekolah agar tidak ikut-ikutan melakukan tawuran, karena kita tahu saat ini sedang marak sekali tawuran antar anak sekolah”.

Ketua NU Tingkat Kecamatan Gedong Tataan, Para Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat Desa Wiyono mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Polres Pesawaran tersebut dan memberikan masukan-masukan kepada Kapolres Pesawaran terkait penegakan hukum dan Kamtibmas di wilayah hukum Kabupaten Pesawaran.

“Saya atas nama masyarakat Desa Wiyono sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Polres Pesawaran Polda Lampung melalui Jumat Curhat ini, mudah-mudahan kedepannya melalui kegiatan ini, curhatan para masyarakat bisa tersalurkan, dan kami juga mengapresiasi atas pengungkapan kasus-kasus menonjol yang telah dilakukan oleh Polres Pesawaran akhir-akhir ini,” ucap Fahrudin.(Yudhi)