55 Anggota PPK Pesawaran Dilantik

53

PESAWARAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pesawaran minta Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) harus Bekerja dengan baik dan penuh integritas dalam melaksanakan demokrasi keadilan.

Hal itu dikatakan Ketua KPU Pesawaran Yatin Putro Sugino, saat melantik 55 PPK se- Kabupaten Pesawaran, yang berlangsung di Saung D’Jujungans, Desa Suka Banjar Kecamatan Gedong Tataan, kabupaten setempat, Rabu (04/01/2023).

“Pelantikan anggota PPK kali ini berasal dari 11 kecamatan yang ada di Kabupaten Pesawaran, masing-masing kecamatan diwakili oleh 5 PPK. Sehingga total ada 55 PPK se- kabupaten Pesawaran,” ungkapnya.

Yatin menjelaskan, PPK yang dilantik tersebut merupakan hasil penjaringan yang sebelumnya sudah digelar oleh KPU Pesawaran, dan terpilih setelah melewati berbagai tes yang telah digelar oleh KPU setempat.

BACA JUGA:  Satresnarkoba Polres Pringsewu Amankan Bandar dan Kurir Narkoba

“Bapak Ibu yang dilantik hari ini merupakan orang-orang yang terpilih dari peserta terbaik yang mengikuti proses pemilihan kecamatan yang telah kita lakukan beberapa waktu lalu. Dan hari ini puncaknya, adalah proses pelantikan,” terangnya.

 

Sejatinya, lanjut Yatin, komitmen dari bapak ibu yang dilantik hari ini di dalam melaksanakan tugas dan kewajiban serta wewenang sudah diatur di dalam peraturan PKPU maupun keputusan-keputusan yang nantinya akan disampaikan.

BACA JUGA:  Anggota DPRD Lampung, Puji Sartono Jadi Tukang Sunat di Natar Lamsel

Dan PPK, kata dia, mempunyai tugas wewenang dan kewajiban. Karena PPK pada hari ini sudah di sumpah, bekerja dengan baik dan penuh integritas yang menggunakan demokrasi keadilan. Karena pelaksanaan pemilu akan tercoreng, ketika tidak melaksanakan pemilu yang tidak tepat dan melanggar undang undang.

“Tugas pokok PPK adalah membantu tugas-tugas KPU, di mana PPK adalah pemimpin di tingkat kecamatan. Dan ketika tidak sukses di tingkat kecamatan, maka pemilu di tingkat kabupaten pun tidak akan sukses,” pungkasnya. (Yudhi/Fajar)