Musa Ahmad, Berharap Kakanwil Kemenkumham Lampung, Menempatkan Kantor Imigrasi di Lampung Tengah

42

LAMPUNG TENGAH  – Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, hadiri Acara Lepas Sambut Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Gunung Sugih, Kamis (05/01/2023).

Lepas sambut Kalapas kelas II. B, Gunung Sugih dari pejabat lama Deniel Arief ke pejabat baru Suprihadi. Selanjutnya Deniel Arief menempati posisi barunya sebagai kepala bagian (Kabag) umum di Kanwilkumham Provinsi Lampung, sementara Suprihadi sebelumnya menjabat sebagai Kalapas kelas II. B Kudus Jawa Tengah.

Denial Arief mengatakan selama 2 bulan 5 hari, mengemban tugas sebagai kalapas Kelas IIB Gunung Sugih, sangat luar biasa dan penuh makna.

Untuk itu Denial mengucapkan terima kasih kepada Jajaran Forkopimda , Pemkab Lampung Tengah dan seluruh jajaran, atas kerjasama yang telah terjalin selama ini.

Menurutnya Inovasi yang telah ada dapat terus di pertahankan dan dikembangkan, beberapa Lapas dari uar Lampung berkunjung ke Lapas Gunung Sugih untuk melakukan study Banding terkait pelayanan kesehatan yakni adanya Klinik Pratama.

“Klinik tersebut merupakan bantuan dari Pemkab Lampung Tengah yang peduli akan kemajuan Lapas Kelas IIB Gunung Sugih, ” ungkapnya.

Denial menyampaikan permohonan maaf selama bertugas dan mengucapkan terima kasih atas seluruh dedikasi dan kerja keras Pegawai Lapas Kelas IIB Gunung Sugih selama bertugas.

BACA JUGA:  Pilpratin Serentak di Lambar Digelar 23 Februari 2022

Sementara, Kalapas Kelas IIB Gunung Sugih yang baru Suprihadi, meminta arahan, bimbingan dan petunjuk kepada Forkopimda dan Seluruh Jajaran, agar dapat menjalankan tugas serta bisa meneruskan tren positif, yang telah dibangun oleh Kalapas sebelumnya.

“Telah banyak pencapaian yang di lakukan oleh Daniel Arief dan jajaran untuk mohon dukunganya untuk meneruska trend yang positife, ” ujarnya.

Sementara itu Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad atas nama Forkopimda dan Seluruh jajaran pemkab Lampung Tengah mengucapka terima kasih kepada Daniel Arief .

Menurut Bupati, selama 2 tahun bertugas sebagai Kalapas di Lapas Kelas II. B Gunungsugih, banyak hal dan terobosan yang dilakukan oleh Deniel, sehingga banyak kemajuan.

“Banyak terobosan selama bertugas di Lapas Kelas IIB Gunung Sugih serta Koordinasi yang baik juga dilakukan bersama forkopimda. Semuabya berjalan dengan baik, ” jelas bupati.

Bupati mendoakan Deniel Arief sukses dan amanah dalam menjalankan tugas ditempat yang baru.

“Selamat datang kepada Kalapas yang baru Suprihadi, Semoga Lapas Kelas IIB Gunung Sugih dapat bekoordinasi dengan baik dengan seluruh unsur tekait dan apa yang menjadi kendala, pemkab Lampung Tengah siap membantu demi kemajuan lapas kelas IIB gunung Sugih,” tegas Bupati Lamteng Musa Ahmad.

BACA JUGA:  Sambut Hari Kartini, Dinas PPKB Tubaba Gelar Pelayanan KB Gratis Secara Serentak

Selain itu Bupati Lamteng Musa Ahmad, juga berharap kepada Kakanwil Kemenkumham Lampung untuk menempatkan kantor imigrasi di Lampung Tengah.

Mengingat sambung Bupati, salah satu alasanya Calon jamaah haji dari Lampung Tengah. Merupakan jamah terbesar di provinsi Lampung.

“Sehingga dengan adanya Kantor Imigrasi dapat mempermudah pengurusan Administrasi, ” ujarnya.

Sementara itu Kakanwil Kemenkumham Lampung Dr. Sorta Delima Lumban Tobing, S.H., M.Si mengatakan Lapas Kelas IIB Gunung Sugih telah baik dalam berkoordinasi dengan forkopimda.

Untuk itu dia mengucapkan terima kasih dan berharap hubungan yang baik terus di pertahankan.

Menurut Sorta, Lapas Kelas IIB Gunung Sugih dibawah Kepemimpinan Daniel Arief mengalami banyak kemajuan dan imovasi.

“Hal yang baik perlu dipertahankan oleh seluruh jajaran pegawai Lapas Kelas IIB Gunung Sugih,” tegasnya.

Kakanwil, berpesan kepada Kalapas baru, untuk meningkatkan Prestasi yang telah diukir, agar bisa diteruskan.

“Dan di harapkan Lapas Kelas IIB Gunung Sugih bisa meraih WBK kedepan, ” pungkasnya. (Gunawan)