Pj. Bupati Mesuji Resmikan 12 Bangunan DAK Fisik 2022

90

MESUJI – Penjabat (Pj) Bupati Mesuji Sulpakar melakukan penandatanganan prasasti dan peresmian bangunan Dana Alokasi khusus (DAK) Fisik Anggaran Tahun 2022 di SDN 12 Tanjung Raya, Desa Trikarya Mulya, Kecamatan Tanjung Raya, pada Kamis (05/01/2023).

Pada kegiatan peresmian dan penandatanganan 12 prasasti dihadiri juga oleh oleh Staf Ahli Bupati, Wahyu, Kepala Dinas Pendikan dan Kebudayaan (Kadis Dikbud), Andi S. Nugraha, Camat Tanjung Raya, Kepala Desa Trikarya Mulya, Pengawas serta unsur terkait.

Sulpakar menyampaikan, semua pihak harus selalu proaktif untuk berkomunikasi dengan kementerian pusat, sehingga prioritas dapat digunakan dan di alokasikan dalam pembangunan dunia pendidikan di Kabupaten Mesuji.

BACA JUGA:  Yuti Hipni Sambangi Anak-anak Rehabilitasi

“Semua komponen harus bergerak bersama untuk membangun dunia pendidikan, serta semua komponen harus berperan serta dalam proses pembangunan dunia pendidikan yang ada di Kabupaten Mesuji,” ucap Sulpakar.

Sulpakar menambahkan, tugas pemerintah adalah menyediakan kebutuhan pendidikan yang di perlukan untuk masyarkat dan perlu sinergi yang baik antara keluarga, guru dan elemen masyarakat. Bahkan Sulpakar berharap bagaimana menjadi guru yang profesional yang di inginkan oleh orang tua dan murid muridnya.

“Seorang guru harus memiliki kemampuan intelektualitas, memiliki kemampuan mengajar dan pengetahuan. Selain itu guru harus menjadi tauladan, disiplin dalam menjalankan aktivitas, pola kegiatan mengajar yang baik di kelas, tanggung jawab dalam melaksanakan tugas, keatif inovatif komunikatif, saling peduli dan saling menghargai,” harapnya.

BACA JUGA:  Wabup Lamtim Hadiri HUT Desa Purwo Kencono

Ia menambahkan lagi, kualitas dan ilmu pengetahuan harus di miliki oleh masyarakat, sehingga pendidikan menjadi hal penting yang harus di laksanakan dan dikerjakan oleh masyarakat.

“Pendidikan di mulai dari keluarga. Sehingga hal yang paling mendasar di mulai dari keluarga, jadi matangkan pendidikan di keluarga sehingga pembentukan karakter yang baik terhadap anak anak,” terangnya. (RANGGA)