Jumat Curhat, Polres Lampung Tengah Serap Aspirasi Masyarakat

50

Headlinelampung.com (Lampung Tengah) – Polres Lampung Tengah, Polda Lampung kembali menggelar “Jumat Curhat” untuk mendengar langsung curhatan warga, baik saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan Kepolisian, di Balai Kampung Tulung Kakan Kecamatan Bumiratu Nuban, Jumat (6/1/23).

Jumat Curhat tersebut digelar, sebagai upaya Polri untuk menerima secara langsung aspirasi dari masyarakat, melalui Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat serta para Kepala Kampung.

Hal itu dijelaskan oleh Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.I.K.,M.Si didampingi Wakapolres Kompol Poeloeng Arsa Sidanu,S.I.K.,M.M, para Kasat, Kasi, Kapolsek Bumi Ratu Nuban Iptu Justin Afrian,SH. serta Camat Bumi Ratu Nuban Wanda Rusli,S.Sos.

Kapolres mengatakan “Jumat Curhat” sendiri, merupakan program prioritas Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang dilaksanakan dari tingkat Polda, Polres, hingga Polsek dan juga merupakan program lanjutan dari Quick Wins Presisi.

BACA JUGA:  Ketua PWI Lamteng: HPN Secara Daring tak Mengurangi Semangat Juang Jurnalis dalam Berkarya

“Kegiatan Jum’at curhat disambut positif oleh tokoh masyarakat, bahkan para tokoh turut memberikan apresiasi kepada jajaran Polres Lampung Tengah, atas kinerja dalam melayani masyarakat dengan baik, sehingga terciptanya situasi Kamtibmas yang aman serta kondusif,” jelas Kapolres.

Kepala Kampung Bulu Sari Sutomo menyatakan hasil kerja Polres Lampung Tengah sudah sangat dirasakan begitu nyaman oleh masyarakat, baik dari segi pelayanan, pengungkapan kasus tindak kejahatan maupun Harkamtibmas.

Dialog interaktif bersama masyarakat yang berlangsung santai dan penuh keakraban, untuk mendengar secara langsung mengenai saran pendapat, kritikan serta masukan dari warga.

BACA JUGA:  Pemkab Pesawaran Kembali Raih Opini WTP dari BPK

Setelah menerima seluruh aspirasi dari masyarakat, Kapolres Lampung Tengah mengucapkan terimakasih atas apresiasi dan dukungan dari masyarakat kepada Polres Lamteng dalam hal menjalankan tugas sebagai pelindung, pelayan, pengayom serta penegakkan hukum.

“Kinerja kami berupaya untuk melayani masyarakat secara cepat, tepat dan proporsional serta bisa langsung dirasakan oleh masyarakat. Kami juga meminta kepada seluruh elemen masyarakat untuk selalu bersinergi dengan kami dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman,nyaman dan kondusif diwilayah hukum Polres Lamteng,” tegasnya.

AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, mengatakan melalui program Jum’at Curhat ini, semua kritik saran pendapat serta masukan dari masyarakat dapat menjadi evaluasi bagi Polri, khususnya Polres Lampung Tengah, kedepan berusaha untuk lebih baik lagi.

(HL/Gunawan)