Kasat Reskrim Polres Lamteng Serahkan Motor Hasil Kejahatan Kepada Pemiliknya

71

Headlinelampung.com (Lampung Tengah) – Kado Tahun baru dari Polres Lampung Tengah untuk korban kejahatan yang motornya hilang dicuri oleh JT (23) dan YN (22) keduanya warga dari Kecamatan Pubian Lampung Tengah, di Parkiran RM Yangti Kelurahan Bandarjaya Timur pada Kamis (8/9/2022).

Menurut Kasat Reskrim AKP Edi Qorinas mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya SIK.MSi, pihaknya telah menyerahkan satu unit motor Honda Beat kepada Korban Ariyatun (42) Karyawan Pramusaji RM Yangti, warga Kampung Simpangagung Kecamatan Seputihagung, Lamteng.

AKP Edi Qorinas mengatakan, penyerahan motor milik korban Ariytun, setelah sebelumnya Team Tekab 308 Presisi Polres Lampung Tengah berhasil meringkus kedua penjahat asal Kecamatan Pubian tersebut di sebuah hotel di kawasan Yukumjaya, Terbanggibesar, Kamis (5/1/2023).

BACA JUGA:  Simpan Sabu di Lampu Senter, Warga Lamteng Dibekuk Polisi

“Selain berhasil meringkus kedua pelaku. Kami juga berhasil menemukan barang-bukti berupa satu unit motor honda beat,” jelasnya.

Motor tersebut diketahui milik korban Ariyatun setelah petugas mencocokan nomor rangka dan nomor mesin dengan domumen yang dimiliki oleh korban.

“Alhamdulilah satu unit motor hasil kejahatan yang kami temukan langsung kami serahkan kepada pemiliknya,” ujar Kasat Reskrim.

Untuk itu Kasat Reskrim Polres Lamteng mengimbau masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan. Dan segera melapor ke Polisi terdekat apabila melihat, mendengar atau menjadi korban kejahatan agar cepat bisa ditindak lanjuti.

BACA JUGA:  Dinas Perkebunan Way Kanan hadiri Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Dana Dukungan Peremajaan Sawit

Sementara Ariyatun korban yang motornya digondol maling saat diparkir di parkiran khusus karyawan RM Yangti, merasa senang, karena motornya yang sudah lama hilang kembali ditemukan.

“Saya mengucapkan terima kasih Pak Kapolres, Pak Kasat Reskrim, serta Team Tekab 308 Presisi Polres Lampung Tengah, yang telah mengungkap laporan pencurian motor kami yang hilang. Dan telah ditemukan dan dikembalikan kepada kami,” ungkapnya.

(HL/Gunawan)