Tiga Pejabat Eselon II Pemkot Metro Dirolling

69

HEADLINELAMPUNG, METRO – Walikota Metro melakukan rolling jabatan Pejabat Eselon II di lingkungan Pemkot setempat, Jumat (13/01/2023). Salah satunya, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Disperkim) yang lowong, karena pejabat sebelumnya bergeser jabatan melalui lelang terbuka.

Pada pelantikan Pejabat Eselon II yang dipimpin oleh Sekretaris Kota Metro, Bangkit Haryo Utomo, 3 pejabat yang dilantik diantaranya, Farida yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Metro, kini sebagai Kepala Dinas Perkim Kota Metro. Jabatan ini, lowong setelah ditinggalkan oleh Syahri Ramadhan, yang kini menjabat Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD).

BACA JUGA:  25 Perusahaan Swasta Ambil Bagian dalam Metro Job Fair

Selanjutnya,  untuk jabatan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Metro, dipercayakan kepada Budiyono, yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris DPRD Kota Metro. Sedangkan, pejabat sebelumnya, Komarudin kini menjabat sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Metro.

Usai pelantikan, Sekkot Metro Bangkit Haryo Utomo, mengatakan pelantikan ini guna peningkatan kinerja organisasi dan rotasi jabatan. Dimana sebelumnya terdapat satu jabatan yang masih kosong, seperti Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman.

“Karenanya, pelantikan ini hendaklah dimaknai sebagai kepentingan organisasi. Bukan sekedar penempatan figur pejabat pada jenjang jabatan tertentu, namun dengan melakukan penataan kembali para pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Metro,” kata Bangkit.

BACA JUGA:  Gubernur Lantik M. Firsada Sebagai Penjabat Bupati Tulang Bawang Barat

Ia juga menyebutkan,  pelantikan semacam ini tetap mengacu pada evaluasi kinerja para pejabat dalam melaksanakan amanah yang diemban. Serta didasarkan pada kebutuhan organisasi untuk menjawab berbagai tantangan yang dihadapi, agar kinerja kedepannya dapat lebih baik lagi.

“Semoga dengan dilantiknya 3 Pejabat Eselon II tersebut, mampu meningkatkan pengetahuan dan kemampuan, serta menghindarkan diri dari perbuatan tercela, guna menjawab persoalan serta tantangan di tempat yang baru,” ungkap dia.

(HL-Dwi)