Kualitas Buruk, Proyek Rehab Jalan Khairbrass Dikeluhkan Warga

85

HEADLINELAMPUNG, METRO – Warga menyoal proyek rehabilitasi Jalan Khairbrass Kelurahan Ganjarasri Kecamatan Metro Barat Kota Metro. Betapa tidak, baru saja selesai dikerjakan, sejumlah titik jalan mengalami kerusakan.

Seperti diungkapkan oleh Rista, salah seorang warga setempat. Menurutnya, proyek perbaikan jalan yang baru selesai dikerjakan, sudah mengalami kerusakan pada sejumlah titik. Kuat dugaan, konstruksi jalan yang baru dibangun tersebut, tidak kuat menahan beban kendaraan yang melintas.

BACA JUGA:  Jadi Irup HUT ke-76 Lamteng, Ini Pesan Bupati Musa Ahmad

“Memang, Jalan Khairbrass merupakan jalur lalu lintas kendaraan berat, karena terdapat sejumlah gudang sembako di daerah tersebut, sehingga kendaraan truk kerap melintas,” kata Rista, Selasa (17/01/2023).

Karenanya, kata dia, pengerjaan ruas Jalan Khairbrass harus mengutamakan kualitas, kalau dikerjakan asal-asalan, tentu saja hanya membuang anggaran percuma.

“Seharusnya, dinas terkait melakukan perencanaan yang matang, sebelum melakukan pekerjaan. Kalau tidak, ya seperti ini, dalam hitungan hari jalan yang baru selesai dikerjakan sudah rusak,” imbuhnya.

BACA JUGA:  Sejumlah Kapolsek dan Kasat Hingga Kabag Polres Way Kanan di Ganti

Berdasarkan pantauan, kerusakan ruas Jalan Khairbrass yang baru selesai dikerjakan menggunakan dana APBD Kota Metro tahun 2022, sudah mengalami kerusakan pada sejumlah titik, dengan diameter kerusakan yang cukup lebar.

Sayangnya, Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUTR Kota Metro, Nurmanto Pribadi belum dapat dikonfirmasi, pesan yang dikirim melalui layanan WhatsApp dan SMS melalui ponselnya, belum dibalas.

(HL-Dwi)