Gandeng Nakes, Ganjar Milenial Center Regional Lampung Timur Beri Layanan Cek Kesehatan dan Konsultasi Gratis

12

LAMPUNG TIMUR – Relawan Ganjar Milenial Center (GMC) Lampung Regional Lampung Timur berkolaborasi dengan tenaga kesehatan (nakes) profesional dari salah satu rumah sakit swasta dalam agenda “Cek Kesehatan Gratis”, di Desa Braja Asri, Kec. Way Jepara, Kab. Lampung Timur, Provinsi Lampung, Jumat (20/01/2023).

Cek kesehatan tersebut meliputi tensi darah, gula darah, kolesterol, dan asam urat.

Sejumlah masyarakat yang mayoritas bekerja sebagai petani, berbondong-bondong hadir untuk memeriksakan kondisi kesehatan mereka.

Koordinator Wilayah GMC Lampung yang diwakili oleh Bidang Internal, Sepri Nurwahidin mengatakan aksi ini menjadi ajang untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar peduli terhadap kondisi kesehatan.

Di sisi lain, para pengunjung juga dapat konsultasi kesehatan dengan nakes yang bertugas.

“Kami dari kaum milenial dan pemuda yang ada di Lampung Timur peduli terhadap masyarakat untuk melaksanakan kegiatan cek kesehatan gratis,” ucap Sepri di lokasi.

BACA JUGA:  Tes SKD Penerimaan CPNS Lampung Barat Diikuti 4.874 Peserta

Sepri meyakini, agenda cek kesehatan gratis tentunya sejalan dengan tagline yang selalu digaungkan GMC “Semangat Mengabdi, Membangun Negeri”.

Sebab, kesehatan merupakan salah satu faktor utama membentuk sumber daya manusia (SDM) berkualitas demi membangun bangsa dan negara.

“Kenapa demikian? pemuda milenial kali ini membangun semangat yang luar biasa untuk membantu masyarakat, mendekatkan diri kepada masyarakat dalam berbagai hal,” jelas Sepri.

“Tidak hanya di pendidikan, tidak hanya pencegahan narkoba. Tentunya di bidang kesehatan juga sama seperti itu,” imbuh Sepri.

GMC, lanjut Sepri, bakal terus merangkul kawula muda khususnya yang berada di wilayah Lampung dalam berbagai kegiatan positif demi menebar kebermanfaatan bagi masyarakat.

BACA JUGA:  Menteri Erick Thohir Sambangi Masyarakat Lamteng

“Kami terus memperkenalkan ayah Ganjar dalam rangka kegiatan kegiatan yang kita anggap itu kegiatan positif tidak hanya tadi yang saya sampaikan pendidikan dan sebagainya. Kita juga ingin menempuh langkah-langkah apa sih milenial selalu berbuat untuk masyarakat,” tutup Sepri.

Sulastri (39) salah satu masyarakat Desa Braja Asri menyambut baik kegiatan cek kesehatan dan konsultasi gratis yang digagas GMC.

Dia bersama masyarakat lain berharap agar GMC dapat menyelenggarakan agenda positif lainnya demi kebaikan dan kemaslahatan masyarakat.

“Tadi melakukan cek kesehatan kolesterol dan gula darah, alhamdulillah normal semua. Tentunya kegiatan ini sangat membantu sekali cek kesehatan gratis bisa konsultasi segala macam,” kata Sulastri. (**)