Si Propam Polres Tubaba Lakukan Kegiatan Gaktibplin

65

HEADLINELAMPUNG, TULANG BAWANG BARAT – Dalam rangka menekan angka pelanggaran serta meningkatkan disiplin anggota, Si Propam Polres Tulang Bawang Barat Polda Lampung melakukan kegiatan penegakkan ketertiban dan kedisiplinan (gaktibplin) di Polsek Jajaran, Kamis (19/01/2023).

Dipimpin oleh Kasi Propam Palopo Ipda Hermato bersama dengan Kanit Propam Roy Dima dan Kanit Paminal serta Personil Si Propam Polres Tulang Bawang Barat melakukan Gaktiplin di halaman Polsek Lambu Kibang dan Polsek Gunung Agung.

Dalam kegiatan tersebut Si Propam Polres Tulang Bawang Barat melakukan pengecekan kelengkapan administrasi personel, sikap tampang, pengecekan kendaraan bermotor dinas dan senjata api yang dipegang oleh masing-masing anggota.

BACA JUGA:  Bupati Pesawaran Resmikan Wisata Bukit Cendana

“Secara administrasi lengkap bisa menunjukkan kelengkapan Administrasi yang masih berlaku, dan kebersihan serta sikap tampang sangat baik,” jelas Kasi Propam Ipda Hermanto.

“Selain Gaktiplin, Kasi Propam juga melakukan sosialisasi penggunaan seragam Kepolisian (Gampol) khususnya penggunaan baju PDL II sesuai dengan Jukrah dari Mabes Polri,” ungkapnya.

“Tidak sampai disitu, saya melakukan pemeriksaan keadaan Senjata Api dan surat kepemilikan Senjata Api juga,” tambahnya.

BACA JUGA:  Ayah di Pringsewu Perkosa Putri Kandungnya

Melalui Gaktiplin Hermanto berharap ini dapat memberikan dampak kepada semua anggota agar selalu disiplin dalam segala hal terutama sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat serta menjadi contoh yang baik bagi masyarakat.

“Karena sebelum kita menertibkan masyarakat kita terlebih dahulu harus tertib baik secara administrasi maupun penampilan serta kendaraan,” tutup Kasi Propam.

(HL-*/Dra)