Pj Bupati Lambar Umrohkan Siswi MIN Dua Lambar

28

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG BARAT – Penjabat Bupati Lampung Barat (Lambar) Drs. H. Nukman umrohkan Alifa Umaira salah satu siswi kelas empat Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Dua Lambar.

Disampaikan Nukman saat menghadiri pengajian akbar yang digelar Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lambar dalam rangka peringatan satu abad Nahdlatul Ulama (NU).

Pemberian umroh gratis kepada putri pertama dari pasangan bapak Tahyar dan ibu Cici Kurniasih tersebut merupakan bentuk apresiasi Pj. Bupati Lambar atas kepandaiannya dalam melantunkan ayat suci Al-qur’an yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan, di Islamic Center Sekuting Terpadu Pekon Watas Kecamatan Balik Bukit, Sabtu (21/01/2023).

“Mendengar Alifa Umaira melantunkan ayat suci Al-qur’an dengan sangat syahdu tadi, maka sebagai bentuk apresiasi, saya mengajak Alifa untuk umroh,” terangnya.

BACA JUGA:  Pemkab Tanggamus 6 Kali Raih Opini WTP dari BPK RI

Dikatakan Nukman, hal tersebut juga merupakan salah satu program unggulan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lambar yang kepitu yakni Peningkatan Iman dan Taqwa, diantaranya Pemberian umroh gratis.

“Pemberian umroh gratis ini merupakan salah satu program unggulan Pemkab Lambar bapak ibu,” dijelaskan Nukman.

Nukman berharap, Putri Pertama dari tiga bersaudara tersebut menjadi salah satu contoh untuk seluruh lapisan masyarakat, selain menimba ilmu bidang umum, juga harus memiliki pengetahuan bidang keagamaan, khususnya Islam.

“Saya harap bapak ibu kedepannya, selain memperhatikan anak-anaknya untuk menuntut ilmu bidang umum, juga harus memperhatikan dalam bidang keagamaan,” pinta Nukman.

BACA JUGA:  Pemkab Way Kanan Terima CSR APD Covid-19 dari BRI Kanca Kotabumi

Terakhir, Nukman berharap para generasi muda di Lambar gemar membaca, memahami dan mengamalkan isi Al Qur’an.

“Karena para siswa-siswi yang saat ini sedang menempuh pendidikan merupakan generasi penerus pemimpin Pemkab Lambar, bagaimana akan amanah mengemban kepercayaan jika tidak memiliki akhlak yang mulia,” pungkasnya.

Sementara, Alifa Umaira menyampaikan terimakasih kepada Pj. Bupati Lambar yang sudah memberi umroh gratis.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Lambar khususnya bapak Bupati yang sudah memberi umroh gratis,” Sebut Alifa.

“Semoga bapak bupati dan keluarga selalu diberi kesehatan, kelancaran dalam segala urusan,” tutupnya.

(HL-Hendri)