Buka Acara Gelisah Bunda PAUD, Mardiana Harap Anak Gemar Membaca

5

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TENGAH – Bunda PAUD Kabupaten Lampung Tengah Mardiana Musa Ahmad, membuka Acara Parenting Class Peran Bunda PAUD dalam menggerakan Literasi Keluarga yang dikemas dengan kegiatan GELISAH (gerakan literasi sekolah) di TK Negeri Pembina Gunung Sugih, Selasa (24/01/2023).

Mardiana Musa Ahmad, yang hadir pada acara Gelisah didampingi Ketua Pokja Bunda PAUD, Yulita Nirlan, Kabid pembinaan PAUD dan PNF Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Tengah Dwi Sanjaya, Camat Gunung Sugih Wagiyo, Bunda PAUD Kec. Gunung Sugih, Bunda PAUD Kelurahan Gunung Sugih Raya, Pengawas TK Pembina Gunung Sugih, Komite TK Negeri Pembina Gunung Sugih.

Sdeangkan Waulias Kabid Perpustakan dan Arsip Kabupaten Lampung Tengah bertindak sebagai dan Narasumber pada acara gelisah.

BACA JUGA:  Wabup Tanggamus Hadiri Grand Launching Program Siap QRIS Pusaka

Bunda PAUD Kabupaten Lampung Tengah Mardiana Musa Ahmad, mengatakan, di era globalisasi saat ini kecepatan dalam memperoleh dan memproses informasi sangat di butuhkan.

Sebab menurut Mardiana Musa Ahmad, dalam kehidupan sehari-hari, perkembangan informasi beredar dengan cepat.

“Karena itu, pada saat ini menguasai literasi numerasi, sains, teknologi, informasi, finansial, budaya, dan kewarganegaraan merupakan keharusan,” ujarnya.

Bunda PAUD menjelaskan arti literasi. Literasi menurut Mardiana, artinya upaya untuk melek, menguasai, dan memahami dengan baik.

“Tentu dalam hal ini, generasi indonesia , anak-anak kita harus melek Literasi, jika tidak, generasi ini pelan-pelan akan tergilas oleh zaman,” katanya.

Mardiana menyatakan Literasi adalah membudayakan anak untuk gemar membaca dan mencintai buku.

“Ayo orang tua murid khususnya yang ada di TK Negeri Pembina Gunung Sugih untuk melaksanakan program tersebut agar anak-anak menjadi anak-anak yang luas wawasan pengetahuannya karena buku adalah jendela Ilmu,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Ratusan Personel Polres Tuba Diterjunkan untuk Amankan Kedatangan Menpan-RB

Bunda PAUD Lampung Tengah Mardiana Musa Ahmad dan sebagai Bunda Literasi mengharapkan anak-anak mencitai buku sejak usia dini.

“Saya berharap generasi anak-anak kita sudah mencintai buku sejak usia dini, dan ini akan berhasil apabila orang tua khususnya ibu yang selalu dekat dengan anak bisa memotivasi kegemaran membaca,” imbuhnya.

Kegemaran membaca tersebut bisa dimulai melalui program 30 menit membaca buku bersama anak setiap hari.

“Saya yakin kedepan khususnya anak Lampung Tengah akan mampu menjadi generasi emas yang berjaya,” pungkasnya. (HL-Gunawan)