MPC Pemuda Pancasila Pringsewu Menggelar RPP PAC di Tiga Kecamatan

157

HEADLINELAMPUNG, PRINGSEWU – Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Pringsewu menggelar Rapat Pemilihan Pengurus Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila (RPP PAC PP) yang berlangsung di tiga kecamatan dari sembilan kecamatan yang ada dalam kurun waktu 2 Minggu. Yang pertama di Kecamatan Pringsewu Ketua terpilih Bung Edo, Kedua di Kecamatan Adiluwih Ketua terpilih Bung Slamet, Ketiga di kecamatan Pardasuka Ketua terpilih Bung Anhar. Jum,at (27/01/2023).

Pada pelaksanaan rapat tersebut dibuka langsung oleh Ketua MPC PP Kabupaten Pringsewu Bung Hi. Beni Benyamin atau yang akrab disapa Bung Beno.

Dalam wawancaranya saat ditemui awak media Bung Beno meminta kepada seluruh anggota agar aktif dalam kegiatan sosial bersama masyarakat dan berkabolarasi dengan unsur Uspika di kecamatannya masing-masing.

BACA JUGA:  Gadis Lumpuh, Dirawat Ayah Penderita Stroke

“Anggota PP tersebar di seluruh kecamatan dan desa yang baru melaksanakan RPP PAC tersebut harap kolaborasi dengan Uspika setempat dalam kegiatan sosial masyarakat,” ujarnya.

Maka dari itu sebut Beno, anggota PP yang tersebar ini bisa memotivasi masyarakat dalam mensukseskan program pelaksanaan pembangunan di kecamatannya.

Sementara itu, Sekjen MPC PP Kabupaten Pringsewu bung Tarmuji saleh menambahkan, “Rapat ini didasari oleh surat edaran dalam bentuk instruksi pimpinan untuk menjalankan roda organisasi sesuai AD/ART Pemuda Pancasila (PP),” ujarnya.

BACA JUGA:  6-17 Mei, Akses Masuk Lampung Barat Diperketat

Menurutnya, organisasi kepemudaan atau ormas Pemuda Pancasila adalah sebagai mitra pemerintah daerah setempat.

“PP bukanlah partai politik, pada intinya PP adalah organisasi kemasyarakatan,” tegasnya.

Ia menambahkan, tujuan rapat ini untuk mengisi kepengurusan PAC PP yang ada di kabupaten maupun ranting kecamatan dan desa agar dapat berkoordinasi dengan senior anggota PP yang ada di kecamatan.

Selain itu juga untuk merangkul kembali senior anggota PP khususnya yang ada di seluruh Kabupaten Pringsewu ini.

“Saya berharap kedepannya agar semua Ketua PAC PP ranting bisa melaksanakan RPP di kecamatan masing-masing,” harapnya. (HL-EOP)