Bupati Lamtim Buka Kegiatan GERMAS di Metro Kibang

66

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TIMUR – Bupati Lampung Timur M Dawam Rahardjo Memberi Sambutan dalam acara gerakan masyarakat hidup sehat (GERMAS) yang dilaksanakan di Wilayah UPTD Puskesmas Rawat Inap Margototo Kecamatan Metro Kibang, Kamis (26/01/2023).

Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Kesehatan, Satya Nugraha, Ketua TP PKK, Yus Bariyah Dawam Rahardjo, Wakil Ketua TP PKK, Huzaimah dan Para Kepala Desa Kecamatan Metro Kibang.

Dalam arahannya Bupati Dawam menjelaskan gerakan masyarakat hidup sehat merupakan suatu tindakan sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup yang dimulai dari keluarga yang berfokus pada tiga kegiatan.

BACA JUGA:  Lima Tahun, Gedung SDN 1 Penanggungan Tanggamus Dibiarkan Rusak

“Pada tahap awal GERMAS nasional dimulai dengan berfokus pada tiga kegiatan yaitu Melakukan aktivitas fisik tiga puluh menit perhari, mengkonsumsi buah dan sayur serta memeriksa kesehatan secara rutin,” ujarnya.

Lebih lanjut Kang Dawam juga mengharapkan kerjasama dari semua pihak guna menyukseskan acara tersebut terutama mengurangi nagka stunting di Lampung Timur.

“Untuk mensukseskan GERMAS, tidak bisa hanya mengandalkan peran sektor kesehatan saja. Peran Kementerian dan Lembaga di sektor lainnya juga turut menentukan, ditunjang peranserta seluruh lapisan masyarakat. Untuk itu saya sangat mengharapkan partisipasi dari semua kepentingan agar kedepan permasalahan stunting di Lampung Timur bisa berkurang bahkan tidak ada lagi,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Bupati Tanggamus Kunjungi Warga Sakit dan Berikan Bantuan

Diketahui dalam acara tersebut dilakukan juga pelepasan balon udara sebagai tanda dibukanya acara tersebut, Bazar kuliner UMKM, Donor Darah, Pemberian vitamin penambah darah untuk remaja serta pemberian bingkisan kepada ibu hamil. (HL-*/Edwar)