Kerusakan Jalan di Kota Metro Meluas

126

HEADLINELAMPUNG, METRO – Kerusakan jalan di Kota Metro terus meluas, tak hanya ruas jalan provinsi, kerusakan jalan juga terjadi pada jalan-jalan lingkungan.

Itu, seperti terjadi pada sejumlah ruas jalan lingkungan di Kelurahan Ganjaragung Metro Barat. Pemerintah kelurahan setempat, mencatat beberapa titik jalan lingkungan yang rusak, termasuk jalan provinsi yang masuk dalam wilayah Kelurahan Ganjaragung.

Lurah Ganjaragung, Erwin Alfian membenarkan, pihaknya mencatat sejumlah kerusakan jalan lingkungan di wilayahnya, seperti ruas jalan lingkungan pada RW 08 dan RW 13, juga Jalan Soekarno-Hatta.

BACA JUGA:  Penyuluhan Bahaya Paham Radikalisme, Terorisme dan Anti Pancasila Digelar di Pringsewu

“Beberapa ruas jalan lingkungan mulai mengalami kerusakan, seperti di RW 08 dan RW 13. Juga Jalan Soekarno-Hatta,” kata Erwin Alfian, Senin (30/01/2023).

Berdasarkan pantauan, kerusakan jalan lingkungan di Kelurahan Ganjaragung terlihat pada ruas Jalan Kertanegara, tepatnya di belakang Pasar Burung Ganjaragung. Selain badan jalan, gorong-gorong pada ruas jalan tersebut, terancam ambrol.

Demikian juga, pada ruas Jalan Soekarno-Hatta tepatnya di dekat pertigaan traffic light. Hampir seluruh badan jalan di lokasi tersebut rusak, dengan diameter yang besar dan dalam, sehingga membahayakan pengguna jalan.

BACA JUGA:  Bupati Tuba Apresiasi Usulan Tiga Raperda Anggota DPRD

Sebelumnya, Walikota Metro Wahdi meminta pejabat wilayah untuk segera mempelajari pembangunan di wilayahnya. Termasuk, menginventarisir sejumlah infrastruktur yang dirusak di wilayah setempat.

Itu, dikatakan Wahdi, usia melakukan serah terima jabatan (Sertijab) Camat Metro Selatan dari Yulia Candra Sari kepada Fajar Riatama di Aula Kecamatan setempat, Rabu (25/01/2023).

“Sudah jelas tugas utama pemerintahan itu memperbaiki semuanya. Mulai dari pembangunan tatanan sosial, budaya, dan infrastruktur,” kata Wahdi. (HL-Dwi)