SSB Fortuna FC asal Tiyuh Tunas Jaya Raih Juara II Tingkat Nasional

11

HEADLINELAMPUNG, TULANG BAWANG BARAT – Perolehan Prestasi tak kunjung henti ditorehkan untuk mengharumkan nama Tulang Bawang Barat (Tubaba) di kancah nasional. Kali ini, Sekolah Sepak Bola (SSB) Fortuna FC asal Tiyuh Tunas Jaya, Kecamatan Gunung Agung, Kabupaten Tulang Bawang Barat berhasil meraih juara II pada kompetisi tingkat nasional.

SSB Fortuna FC yang diarsiteki oleh Bintang Yoga Ramandha ini harus puas menjadi Runner-Up di kejuaraan Liga Anak Nusantara U-11 seri Nasional tahun kompetisi 2022-2023. Acara berlangsung selama dua hari, tanggal 28 hingga 29 Januari 2023 di Stadion Sultan Agung, Kabupaten Bantul, Provinsi Daerah Istimewa Jogjakarta.

BACA JUGA:  Pemkab Tubaba Sambut Kunjungan Tim Kemendagri Monitoring Pelaksanaan Pilkati

Pembina sekaligus Staf Ahli Bupati Tubaba Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Drs. Sujatmiko mengungkapkan rasa syukur dan bangganya atas pencapaian ini serta optimis akan memperoleh hasil yang lebih baik di kompetisi berikutnya.

“Sebelumnya SSB Fortuna FC ini menjadi wakil dari Provinsi Lampung atas capaian prestasinya di tingkat regional. Kemudian bersama SSB Raden Intan dari Lampung Tengah, SSB Fortuna FC dari Tubaba mengikuti seri kejuaraan tingkat nasional di Bantul, dan Alhamdulillah mendapat peringkat II Nasional,” ujar pria ramah berkumis ini, Senin (30/01/2023).

BACA JUGA:  Candra: Temu Karya Diharapkan Membawa Karang Taruna Lebih Berjaya

Menurutnya, kompetisi ini diikuti dari seluruh wilayah Indonesia yakni diikuti oleh 28 tim, dibagi 8 grup yang terdiri dari 4 tim.

“Alhamdulillah kita berhasil masuk final, namun belum bisa menjadi juara I karena kalah tipis dari SSB Makassar dari Sulawesi Selatan. Kami optimis atas capaian ini, Insyaa Allah kita bisa menjadi juara pertama di tahun depan,” pungkasnya. (HL-Dra)