977 Mahasiswa Poltekes Tanjung Karang KKL Interprofesional di Lamteng

50

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TENGAH – Bupati Lampung Tengah diwakilii Assisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Adi Sriyono S. membuka dan menerima penyerahan 977 mahasiswa (KKL) Kuliah Kerja Lapangan Interprofesional Poltekes Tanjung Karang Tahun Akademik 2022/2023 di Sesat Agung Nuwo Balak, Jum’at (10/2/2023).

Serah dan terima mahasiswa KKL Poltekes Tanjung Karang juga dihadiri Direktur Poltekes Tanjung Karang Dewi Purwaningsih dan jajaran, Kadis PMK Gatul Arifin, Sekretaris Dinas Kesehatan Lampung Tengah Drg. Dian Yamasanti, Camat Punggur Drs Sukistoro, Camat Kota Gajah, Prawito dan Camat Trimurjo, Suparyono.

Bupati Lampung Tengah dalam sambutannya yang disampaikan oleh Assisten Bidang Pemerintahan dan Kesra mengucapkan selamat datang di Kabupaten Lampung Tengah Brguai Jejamo Wawai.

Adi Sriyono menjelaskan Kabupaten Lampung Tengah nemiliki 28 Kecamatan dan 311 Kampung dan Kelurahan.

BACA JUGA:  Tekab 308 Polsek Terbanggi Besar Tembak Satu Tersangka Curas

Atas Nama Bupati Lamteng Musa Ahmad, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra menyampaikan ucapan terimakasih kepada Direktur Politehnik Kesehatan Tanjung Karang beserta jajaran atas dipilihnya Kabupaten Lampung Tengah sebagai destinasi pelaksanaan kegiatan praktek kerja lapangan (PKL) Interprofesional.

“‌Dengan adanya kegiatan praktek kerja lapangan ini menunjukan bahwa Poltekkes Tanjung Karang berusaha semaksimal mungkin untuk memberi pengalaman empirik kepada para mahasiswa dalam rangka menciptakan calon tenaga kesehatan profesional dan bermutu,” jelasnya.

A‌di Sriyono mengatakan selama berada di lokasi PKL tentunya adik-adik akan menemukan berbagai masalah yang menarik untuk dipecahkan.

“Jadikanlah masalah tersebut sebagai bahan penelitian yang harus diupayakan solusinya sehingga hasilnya tidak hanya berguna bagi saudara tetapi bagi pemerintah kabupaten Lampung Tengah,” katanya.

‌Adi Sriyono, berharap kepada peserta PKL dapat mencurahkan segala ilmu dan pengetahuan yang telah didapat di bangku kuliah agar muncul Inovasi-inovasi yang sejalan dengan fokus visi dan misi pemerintah kabupaten Lampung Tengah dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

BACA JUGA:  Proyek Akan Tender Ulang, Rekanan Ngadu ke DPRD Lamteng

‌Menurut Direktur Poltekkes Tanjung Karang, mengatakan Poltekkes Tanjung Karang, merupakan salah satu Pendidikan Tinggi Kesehatan. Dan satu-satunya pendidikan kesehatan milik Pemerintah di Provinsi Lampung.

“Poltekkes Tanjung Karang menjadi institusi pendidikan tinggi kesehatan yang menghasilkan tenaga kesehatan yang profesional, unggul dan mandiri pada tahun 2024,” ujarnya.

Direktur Poltekes Tanjung Karang menyatakan PKL interprofesional melibatkan 977 mahasiswa akan dimulai dari tanggal 13 Februari sampai 03 Maret 2023.

Para mahasiswa tersebut akan ditempatkan di 3 kecamatan dan 30 kampung diantaranya Kecamatan Punggur, Kota Gajah dan Trimurjo.(HL-Gunawan)