Perhatikan Kesehatan Anggota Polres Pesawaran Lakukan Cek Kesehatan

54

HEADLINELAMPUNG, PESAWARAN – Pemeriksaan Kesehatan Berkala yang dilaksanakan oleh SiDokkes Polres Pesawaran yang diketuai oleh Ps. Kasi Dokkes Penda TK 1 Dr. Ratna Minanda Fitryani bekerja sama dengan Laboratorium Dokkes Polda Lampung.

Dalam rangka menjaga dan memperhatikan kesehatan sangat penting bagi setiap orang, terlebih Satuan Polres Pesawaran, kegiatan bertempat di Aula Pamor Persada Polres Pesawaran dan diikuti oleh PJU Polres Pesawaran, anggota Polres Pesawaran serta ASN Polres pesawaran sebanyak 98 orang, Rabu (15/02/2023).

Kapolres pesawaran AKBP Pratomo Widodo menjelaskan bahwa Pemeriksaan Kesehatan Berkala ini bertujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan seluruh Anggota.

“Guna mencegah berbagai penyakit sejak awal dan apabila ditemukan penyakit maka segera dilakukan tindakan medis, bagaimanapun juga kesehatan fisik merupakan syarat penting utama bagi anggota Polri untuk menjalankan tugasnya,” ujarnya.

BACA JUGA:  Pimpin Rakor, Ini Harapan Bunda PAUD Lampung Tengah

Pada kesempatan ini, Kapolres berpesan,
perhatian dan kepedulian Polri terhadap anggotanya terbilang sangat baik.

“Kegiatan ini merupakan instruksi dari Mabes Polri dan harus dilaksanakan oleh anggota polri secara bertahap, minimal 1 (satu) kali dalam setahun secara bergantian termasuk Polres Pesawaran,” ungkapnya.

Menurutnya, medical check up sangat perlu untuk mengetahui kesehatan personel. Apabila diketahui ada anggota yang memiliki penyakit atau gangguan kesehatan maka akan diberikan rujukan ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Lampung untuk ditindaklanjuti.

BACA JUGA:  Personel TNI-Polri Lakukan Pengamanan Unjuk Rasa di PT PML Way Kanan

“Sekaligus sebagai upaya pencegahan karena nanti akan muncul hasil diagnosa laboratorium secara lengkap juga ada rekomendasi apa yang harus dilakukan kepada personel yang bersangkutan, semuanya gratis tidak dipungut biaya,” tegas Kapolres.

Sementara itu Ps. Kasidokkes Penda TK 1 Dr. Ratna Minanda Fitryani mengatakan Pemeriksaan kesehatan itu sendiri meliputi pemeriksaan Tensi Darah, Gigi, Tinggi Badan, Berat badan, Mata, Laboratorium, Darah, Urine, Ekg, Rontgen, Fisik, Keswa dan Treadmill.

“Pemeriksaan kesehatan berkala ini diselenggarakan selama 1 (Satu) hari yakni hari Rabu, 15 Februari 2023 sesuai dengan Sprin dari Kapolres Pesawaran,” pungkasnya.(HL-Yudhi/Fajar)