Sekda Pesawaran Donorkan Darah Pada Kegiatan PSMTI

12

HEADLINELAMPUNG, PESAWARAN – Sekretaris Daerah Kabupaten Pesawaran, Wildan Donorkan darahnya pada kegiatan Donor Darah Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kabupaten Pesawaran di TK Litlle Eagle Desa Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran, Selasa (15/02/2023).

Wildan mengatakan atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Pesawaran menyambut baik dan mengapresiasi.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kabupaten Pesawaran atas terselenggaranya acara pada hari ini,” ucapnya.

Menurut Wildan disamping berguna mempererat hubungan silahturahmi, kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi momen hidup sehat bagi segenap lapisan masyarakat.

“Selain Donor Darah juga akan dilaksanakan rangkaian kegiatan pelayanan kesehatan sebagai bentuk kepedulian PSMTI Pesawaran untuk mengurangi beban masyarakat dalam pembiayaan kesehatan,” tambahnya.

BACA JUGA:  Warga Rejosari Pringsewu Protes Penjualan Tanah Bengkok

Wildan berharap kepada para petugas dapat memberikan penyuluhan tentang pentingnya pola hidup sehat yang notabene bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan tentang kesehatan dan pentingnya menjaga kesehatan.

“Dengan tujuan meningkatkan mutu kesehatan, mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat, serta membantu pemerintah dalam peningkatan kesehatan di wilayah Kabupaten Pesawaran,” pungkasnya.

Di lain pihak Ketua PSMTI, Darmawan mengatakan beliau termotivasi, untuk mengajak mendonorkan darah guna menyelamatkan orang – orang yang membutuhkan,” ujarnya.

BACA JUGA:  Diduga Mengalami Kekerasan, Ketua SMSI Way Kanan Laporkan Sejumlah Orang Ke Polres

Ketua PSMTI mengucapkan terima kasih atas antusias acara donor darah ini, Kepada Sekda dan para peserta yang semangat dengan acara ini, karena setetes darah yang didonorkan bisa membantu jutaan manusia di luar, serta dengan acara ini bisa mendukung program Kabupaten Pesawaran.

“Terdata pada hari ini jumlah pendonor darah sebanyak 100 orang, dan ada penyerahan piagam penghargaan kepada yang dengan sukarela telah menyumbangkan darahnya oleh PSMTI kepada Bapak Sutikno karena telah 25 kali menyumbangkan darahnya. Kemudian Bapak Yanto sebanyak 10 kali dan Bapak Andri 10 kali,” tutupnya. (HL-Yudhi/Fajar)