Pemkab Tuba Ikuti Rakor Pengawasan Aliran Keagamaan

29

HEADLINELAMPUNG, TULANG BAWANG – Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang mengikuti rapat koordinasi pengawasan aliran keagamaan dan kepercayaan masyarakat tahun 2023. Acara tersebut diselenggarakan oleh Kejaksaan Negeri Menggala, Rabu (22/02/2023).

Dalam acara tersebut, Penjabat Bupati Tulang Bawang Drs. Qudrotul Ikhwan menyampaikan, keberagaman serta kesatuan merupakan kunci keberlangsungan dan kestabilan dalam berbangsa dan bernegara.

Perbedaan hendaknya dapat menjadi perekat dan pendorong untuk kemajuan bangsa. Terlebih masyarakat Kabupaten Tulang Bawang sangat majemuk dengan berbagai macam budaya, agama, suku, dan ras yang beragam.

BACA JUGA:  Hari Pertama Jabat Bupati, Musa Ahmad Sidak ke Sejumlah OPD Lampung Tengah

“Saya atas nama pemerintah daerah memberikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan diskusi hari ini, diharapkan dapat memunculkan ide-ide maupun gagasan terkait dengan kerukunan umat beragama di Kabupaten Sai Bumi Nengah Nyappur,” ucapnya.

Masih kata dirinya, negara telah menjamin kemerdekaan setiap penduduk untuk memeluk agamanya masing-masing untuk beribadah menurut agama dan kepercayaannya. Maka dari itu, sudah menjadi kewajiban bersama untuk menghargai dan menghormati setiap keberagaman agama di Kabupaten Tulang Bawang.

BACA JUGA:  Danrem 043 Gatam Kunjungi Pringsewu

“Mari kita jadikan perbedaan agama sebagai kekuatan kita dalam menjalankan kehidupan sehari-hari. Saya juga mengajak anggota Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan seluruh pihak terkait untuk bisa saling bahu membahu dalam bersinergi menjaga kerukunan umat beragama jangan sampai terjadi benturan yang disebabkan oleh perbedaan keyakinan,” tutupnya. (HL-Rian)