32 Pj Kepala Kampung Dilantik Bupati Way Kanan

58

HEADLINELAMPUNG, WAY KANAN – Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya kembali melakukan Pelantikan Terhadap 32 Penjabat (PJ) Kepala Kampung untuk mengisi Jabatan Kepala Kampung yang telah habis masa jabatan Definitifnya.

Pelantikan itu sendiri berlangsung di Gedung Serba Guna Pemkab Way Kanan, Kamis (23/02/2023).

Diketahui, 32 Kampung tersebut, merupakan Bagian dari 118 Kampung yang akan menggelar Pemilihan Kepala Kampung Serentak pada 10 Mei 2023 mendatang.

Bupati Adipati dalam amanatnya, mengingatkan agar PJ Kepala Kampung dapat menjaga Netralitas menjelang Pilkakam Serentak. Jangan sampai, Penjabat Kepala Kampung memihak ke salah satu Calon.

“Yang pertama yang perlu saya ingatkan kepada saudara-saudara sekalian yang di lantik hari. Agar menjaga Netralitas menjelang Pilkakam Serentak. Jangan sampai kalian memihak ke salah satu Calon Kepala Kampung,” tegas Adipati.

BACA JUGA:  Ikuti Bimtek 290 Pengawas TPS Kecamatan Gedong Tataan Pesawaran Pahami Tugas Dan Wewenang

Selanjutnya, Adipati juga menyampaikan, supaya Penjabat Kepala Kampung dapat memanfaatkan waktu yang tidak lama tersebut untuk bekerja semaksimal mungkin. Terutama dalam menjalankan Fungsi dan Tugasnya sebagai Penjabat Kepala Kampung.

“Kaliankan tidak lama menjabat. Kurang lebih 5 Bulan. Karena hasil Pilkakam nanti, kita Lantik di awal Agustus. Oleh karena itu manfaatkan waktu tersebut untuk bekerja semaksimal mungkin. Pahami tufoksinya, kalau tidak tau silahkan bertanya,” ujar Adipati.

BACA JUGA:  Penyerapan Bansos Warga Terdampak Covid-19 Capai Rp4,140 Miliar

Menurutnya, ada tiga hal yang utama yang harus di lakukan Penjabat Kepala Kampung dalam mengelola Anggran Dana Desa.

Yaitu, yang pertama terkait Anggran Untuk Pelaksanaan Pemilihan Kepala Kampung agar segera di alokasikan.

Yang kedua terkait Tapal Batas, apabila Kampung tersebut belum menyelesaikan Masalah Tapal Batas, kiranya segera di selesaikan.

“Yang Ketiga, terkait dengan Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Diharapkan agar Pemerintah Kampung dapat mengalokasikan Dana Desa untuk Beasiswa menyekolahkan Salah Satu Aparatur Kampung. Dan InsyaAllah Tahun ini Universitas Lampung Cabang Way Kanan akan menerima Mahasiswa Baru, silahkan bisa daftarkan disitu (Unila),” pungkasnya. (HL-Migo)