Dinkes Kota Metro Kampanyekan Program Germas kepada Siswa SMA dan SMK

110

HEADLINELAMPUNG, METRO – Dinas Kesehatan Kota Metro mengkampanyekan program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) kepada siswa SMA/SMK dalam acara Germas Goes to School (Aksi Bergizi di Sekolah).

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro M. Supriadi mengatakan, Germas bertujuan agar masyarakat berperilaku sehat sehingga berdampak pada kesehatan yang terjaga, produktif dan lingkungan bersih.

“Adapun,  program Germas Go to School  bertujuan menggerakkan anak-anak remaja hidup sehat dengan beberapa langkah seperti minum tablet tambah darah, memenuhi gizi seimbang dan olahraga secara teratur,” kata M. Supriadi, Senin (06/03/2023).

BACA JUGA:  Polres Pesawaran Terus Dalami Kasus Pembunuhan

Asisten I Sekkot Metro itu meneruskan, dalam kegiatan Germas Go to School juga disosialisasikan  Program Jaringan Masyarakat Peduli Anak dan Ibu (Jama-Pai) Kota Metro.

“Sosialisasi Jama Pai di sekolah ini juga meningkatkan pemahaman siswa dalam pencegahan dan penanggulangan stunting. Tujuan utama dari Jama-Pai yaitu mewujudkan Generasi Emas Indonesia Cemerlang, Karena itu, seluruh instansi terkait harus gencar mensosialisasikan program ini kepada masyarakat,” imbuhnya.

Adapun acara dalam kegiatan Germas Go to School yakni menekankan pentingnya Germas di sekolah, dengan point utamanya mengkonsumsi buah dan sayur setiap hari, rajin beraktivitas fisik dan rutin datang ke fasyankes untuk mengecek kesehatan.

BACA JUGA:  Warga RW 08 Siap Sukseskan Kampung Tangguh Tanggap Covid-19

Kegiatan diawali dengan aktivitas fisik (senam), dilakukan juga edukasi isi piringku (membawa bekal dan metode komunikasi antar pribadi) sehingga siswa memahami betul potensi dirinya dalam mempersiapkan kehidupan sehatnya.

Dalam kegiatan tersebut  juga dilaksanakan Pembentukan KJR (Klub Jantung Remaja) dan dan Pengenalan Senam Hip Heart Series 2 kepada siswa SMA dan SMK  di Kota Metro. (HL-Dwi)