Pemkab Lambar Distribusikan Bantuan Rp. 116 Juta Kepada Korban Bencana Alam Cianjur

13

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG BARAT – Wujud kepedulian dan solidaritas terhadap bencana alam gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Cianjur Provinsi Jawa Barat, Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Lambar), mendistribusikan bantuan sebesar Rp. 116 juta.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Lampung Barat Jaimin, saat menghadiri Coffee Morning yang dipimpin oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Adi Utama didampingi Asisten bidang perekonomian dan pembangunan Wasisno Sembiring, serta dihadiri oleh Staf Ahli Bupati dan Kepala Perangkat Daerah di Aula Kagungan Setdakab, Senin (06/03/2023).

Dalam kesempatan itu, Jaimin mengungkapkan dana tersebut merupakan hasil penggalangan dana yang dikoordinir Pemerintah Kabupaten Lampung Barat melalui Dinas Sosial.

BACA JUGA:  Riana Sari Arinal Beri Motivasi Pengurus Dekranasda Lampung Barat dan Perajin

“Dana yang kita peroleh dari hasil penggalangan dana baik tingkat Kecamatan, Pekon dan kelompok sosial lainnya yang berada di Lampung Barat sebesar Rp 116 juta, dana tersebut sudah disalurkan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat melalui Dinas Sosial kepada Pemerintah Kabupaten Cianjur,” ungkapnya.

Namun, dikatakan Jaimin, mengenai surat balasan dari Pemerintah Kabupaten Cianjur akan menyusul secara kedinasan.

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lampung Barat menyampaikan pesan dari Pemerintah Kabupaten Cianjur.

“Pada saat kami menyerahkan secara langsung dana bantuan tersebut pak Sekda, Pemerintah Kabupaten Cianjur menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Barat,” kata dia.

BACA JUGA:  Guru Asal Way Kanan Raih Medali Emas dan Perunggu di Ajang Nasional

Menanggapi hal tersebut, Sekda Lampung Barat Adi Utama mengatakan penyerahan donasi tersebut merupakan bentuk rasa kepedulian Pemerintah Kabupaten Lampung Barat kepada korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur.

Dirinya berharap dengan adanya bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat Cianjur dalam membangun kembali kehidupan yang lebih baik.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Cianjur, dan untuk itu saya menyampaikan rasa terima kasih, baik kepada Dinas Sosial yang sudah mengkoordinir maupun lapisan masyarakat yang sudah ikut berdonasi,” pungkasnya. (HL-*/Hendri)