Petugas BPBD Kota Metro Lumpuhkan Tawon Endas di Mapolres Kota Metro

116

HEADLINELAMPUNG, METRO – Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Metro berhasil melumpuhkan sarang tawon Endas atau Vespa Afinis, yang berada di sebuah pohon mangga di belakang Gedung Kanya Wasistha Polres Kota Metro, Kamis (09/03/2023).

Petugas penyelamat dari BPBD Kota Metro yang dipimpin oleh Sekretaris BPBD Syaifullah, meluncur ke Mapolres setempat, setelah mendapatkan laporan bahwa ada sarang tawon endas, dengan ukuran cukup besar, yang terdapat pada pohon mangga.

BACA JUGA:  Kapolres Pringsewu Hadiri Silaturahmi Antar Tokoh dan Lembaga Agama

“Mendapat laporan tersebut, kami langsung meluncur ke lokasi untuk melakukan tindakan melumpuhkan sarang tawon yang berbahaya tersebut,” kata Syaifullah.

Ia meneruskan, tiba di lokasi petugas dengan mengenakan atribut pakaian pengaman, langsung melakukan tindakan dengan menyemprotkan cairan pestisida untuk membunuh serangga berbahaya tersebut. “Setelah disemprot dengan cairan pestisida, tawon endas yang berada di Mapolres berhasil dilumpuhkan,” jelasnya.

BACA JUGA:  Reborn Premium Car Wash dan Kedai Kopi Siap Berikan Pelayanan Terbaik

Kesempatan sama, Iptu Sukman dari Satuan Binmas Polres Kota Metro membenarkan, sarang tawon berbahaya tersebut diketahui, setelah sehari sebelumnya menyerang salah seorang personil Polri. Dan setelah diperiksa, ternyata terdapat sarang tawon dengan ukuran besar pada pohon mangga tersebut.

“Ya, sehari sebelumnya ada anggota kita yang disengat. Sehingga kami meminta bantuan petugas BPBD untuk melakukan tindakan memusnahkan sarang tawon tersebut,” jelas Iptu Sukman. (HL-Dwi)