Sejumlah Warga Way Kanan Bantu Polisi Gagalkan Penyelundupan Ganja

440

HEADLINELAMPUNG, WAY KANAN – Sejumlah Warga Dusun 3 Kampung Karang Umpu dan Warga Kampung Gunung Sangkaran, Kecamatan Blambangan Umpu, Kabupaten Way Kanan berhasil membantu Petugas Kepolisian menggagalkan Penyelundupan Narkotika diduga Jenis Ganja.

Tak tanggung-tanggung, Narkotika diduga jenis Ganja itu diperkirakan Belasan Kilo Gram. Karena terdapat belasan bungkusan menggunakan plastik yang dilakban.

Kejadian itu sendiri terjadi sekira Pukul 00:30 Wib Kamis 9 Maret 2023, di Jalan Lintas Sumatera Kampung Karang Umpu.

Gunawan Warga Karang Umpu yang menyaksikan Penggagalan itu mengatakan, saat itu dirinya bersama-sama sejumlah warga sedang berada salah satu rumah.

Saat itu sempat terjadi kejar-kejaran antara petugas dan Pelaku, menggunakan Kendaraan Roda Empat.

BACA JUGA:  Bupati Tubaba Hadiri Penandatanganan MoU antara Pemkab dengan PT INKA

Pelaku sempat membuang Barang Bukti di depan rumah warga. Lalu, pelaku melanjutkan perjalanan ke arah Martapura.

Dikejar petugas, Pelaku akhirnya terhenti tidak jauh dari lokasi tempat ia meninggalkan Barang Bukti. Namun, Pelaku berhasil kabur, dan meninggalkan kendaraannya.

“Iya kejadian semalam. Barang Bukti diduga Narkoba. Sama Mobil Mini Bus berplat nomor BE 1487 CG. Tapi Orangnya kabur,” ujar Warga tersebut.

Saat dikonfirmasi, Kasat Narkoba Polres Way Kanan AKP Sigit Barazili membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan bahwa Penangkapan itu dilakukan oleh Ditresnarkoba Polda Lampung. Pihaknya hanya membackup saja.

“Iya benar. Itu dari Polda. Kita Polres Way Kanan hanya membackup. Untuk keterangan lebih lanjut bisa langsung konfirmasi ke Polda,” kata Sigit.

BACA JUGA:  Jelang Pilkati 2020, Kapolres dan Unsur Forkopimda Tubaba Silaturahmi ke Gunung Katun Tanjungan

Berdasarkan informasi yang didapat oleh media ini, sekitar Pukul 09:30 Wib Kamis Pagi. Warga Kampung Gunung Sangkaran bersama Petugas berhasil mengamankan seseorang yang diduga Pelaku yang sempat melarikan diri dari tempat kejadian.

Saat ini, terduga pelaku sudah diamankan petugas dan dibawa oleh Polisi ke Polres Way Kanan untuk diserahkan ke Polda Lampung.

Untuk menggali informasi lebih lanjut dan memastikan Kronologis yang sebenarnya, Media ini mencoba menghubungi AKBP Sastra Kasubdit II Dirresnarkoba Polda Lampung. Namun belum ada jawaban. (HL-Migo)