Banjir di Astra Ksetra Surut Kendaraan Bisa Lewat Kembali

84

HEADLINELAMPUNG, TULANG BAWANG – Banjir bandang di dua Kampung Astra Ksetra (Portal Indo Lampung) dan Kampung Kali Miring Kecamatan Menggala Kabupaten Tulang Bawang (Tuba) Lampung, debit air sudah surut pada Kamis malam (09/04/2023) dan sudah bisa dilewati kendaraan roda empat.

Hal tersebut diketahui dari pantauan media, dimana pada pagi ini air yang membanjiri Jalintim Tulangbawang sampaikan debit air mulai surut.

Jamhari Salah satu warga Tulang Bekai Kampung Tua mengatakan Sejak tadi malam banjir yang mengenangi Tulung Bekai Berangsur-angsur surut bahkan Jalintim Yang sempat digenangi air pun sudah bisa dilewati para pengendara.

BACA JUGA:  Pemdes Gunung Rejo dan Karang Taruna Gelar Lomba Mewarnai

”Banjir di Kecamatan Menggala ada dua kampung titik Lokasi, yaitu Tulung Bekai (Kampung Tua), Portal Indo Lampung (Kampung Astra Ksetra) yang ada di Kecamatan Menggala, saat ini sudah mulai surut sejak tadi malam dan kembali dapat dilalui oleh kendaraan,” kata dia.

Sementara itu Kepala BPBD Tulang Bawang Kanedi juga membenarkan, untuk malam ini debit air saat pantauan di lapangan air sudah mulai surut dan sudah bisa dilewati kendaraan roda empat.

Dia juga mengatakan dalam kejadian banjir yang ada di dua Portal Indo Lampung dan kampung Tulung Bekai tidak ada korban jiwa.

BACA JUGA:  Irawan Pastikan Hoax, Kabar Komisioner KPU Lamteng Terkena Virus Corona

“Hanya terjadi kerusakan parah 5 rumah akibat banjir bandang yang berada titik Portal Indo Lampung,” ucap Kanedi.

Menurutnya, dalam waktu dekat Pemkab Tuba akan membantu menyalurkan sembako berupa beras untuk para korban banjir.

“Pemkab Tuba sementara sudah memberikan nasi bungkus kepada para korban, dan dalam waktu dekat kita juga akan memberikan bantuan beras kepada para korban, karena untuk sementara para korban sudah bisa ke sanak familiy mereka,” kata Kanedi. (HL-Rian)