Pemerintah Kampung Tiuh Tohou Sigap Dan Tanggap Evakuasi Warga Terkena Banjir

64

HEADLINELAMPUNG, TULANG BAWANG – Curah hujan yang tinggi selama beberapa hari mengakibatkan sejumlah wilayah di Kabupaten Tulang Bawang tepatnya wilayah Kampung Tiuh Tohou terendam banjir. Untuk itu, Pemerintah Kampung Tiuh Tohou Sigap Dan Tanggap Evakuasi Warga Terkena Banjir, Kamis (09/03/2023).

Antori menjelaskan, salah satu titik kebanjiran tersebut terletak di gang sahalam Tulung Bekai RT 004 RW 001 Tiuh Tohou.

BACA JUGA:  HPN 2021, Sairul Sidiq: Pers Dapat Berperan Dalam Membangun Ketahanan Sosial dan Ekonomi

“Dalam hal ini kita semua Aparatur Kampung, Babinsa, Bhabinkamtibmas, serta masyarakat kompak bekerja sama untuk melakukan peninjauan, sigap sekaligus mengevakuasi masyarakat yang terkena banjir,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan, “Alhamdulillah sebanyak 85 jiwa dan 22 KK telah dilakukan peninjauan sekaligus dievakuasi,” jelasnya.

“Saya berharap semua pihak bersama-sama memberikan perhatian dan sumbangsih-nya secara materi dan non materi, demi meringankan warga yang terkena musibah tersebut,” kata dia.

BACA JUGA:  Kisruh Sertifikat Ganda, Pejabat BPN Kota Metro Bungkam

Berkat kekompakan berbagai pihak saat ini Kampung Tiuh Tohou sudah memberikan bantuan nasi bungkus kepada para korban bencana banjir.

“Alhamdulillah sampai malam ini sudah pada dapat nasi bungkus semua para korban, tenda darurat dari BNPB Sudah didirikan dan Besok akan di buatkan dapur umum oleh pemerintah kampung Tiuh Tohou,” terang Antori. (HL-Bud)