Audiensi ITERA Dengan Pemkab Pesisir Barat

12

HEADLINELAMPUNG, PESISIR BARAT – Institut Teknologi Sumatera (ITERA) yang dipimpin oleh Koordinator Program Studi (Prodi) Teknik Industri ITERA, Muhammad Iqbal melakukan audiensi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat yang dipimpin oleh Bupati Pesisir Barat, Dr. Drs. Agus Istiqlal yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Audi Marpi, bertempat di Ruang Rapat Asisten Gedung A Lantai 3, Komplek Perkantoran Pemkab Pesisir Barat.

Kegiatan audiensi ini bertujuan dalam rangka perencanaan kerjasama antara ITERA dan Pemkab Pesisir Barat dalam pelaksanaan KKN (Kuliah Kerja Nyata) mahasiswa-mahasiswi ITERA di Kabupaten Pesisir Barat pada Senin, (13/03/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut diatas, Bupati Pesisir Barat, Dr. Drs. Agus Istiqlal yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Audi Marpi, perwakilan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pesisir Barat; Camat Karya Penggawa; Camat Way Krui; Camat Lemong ; Camat Pesisir Utara; dan Koordinator Program Studi Teknik Industri ITERA, Muhammad Iqbal, beserta rombongan.

BACA JUGA:  Polres Pringsewu Salurkan Paket Sembako kepada Warga Terdampak Covid-19

Pada kesempatan tersebut, Koordinator Prodi Teknik Industri ITERA, Muhammad Iqbal, menyampaikan bahwa fokus ITERA pada pelaksanaan audiensi kali ini perihal pelaksaan KKN mahasiswa-mahasiswi ITERA yang akan dilaksanakan pada 05 Juni 2023 hingga 09 Juli 2023 mendatang, dengan harapan mahasiswa-mahasiswi dapat turut serta membantu Pemkab Pesisir Barat menyelesaikan masalah di masing-masing lokasi.

“Program KKN ITERA dirancang sebagai kegiatan berkelanjutan dan bersinergi dengan kegiatan penelitian serta pengabdian kepada masyarakat. Sehingga dari setiap program yang dijalankan, masing-masing program berorientasi pada hasil/produk yang dapat bermanfaat langsung bagi masyarakat setempat,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Pesisir Barat, Dr. Drs. Agus Istiqlal, yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Audi Marpi, menyampaikan ucapan terimakasih sekaligus mengapresiasi program KKN yang akan dilaksanakan para mahasiswa-mahasiswi ITERA di Bumi Para Sai Batin dan Para Ulama (julukan Kabupaten Pesisir Barat/Krui).

BACA JUGA:  Pemda Lampung Tengah Kembali Raih Opini WTP BPK RI

Beliau berharap, KKN yang akan dilaksanakan di Kabupaten Pesisir Barat benar-benar dapat membangun desa-desa yang akan di tempati sehingga akan terlihat manfaatnya secara nyata.

“Mewakili seluruh masyarakat Pesisir Barat, kami (Pemkab Pesisir Barat) mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada ITERA yang telah memilih Kabupaten Pesisir Barat sebagai tempat pelaksanaan KKN mahasiswa-mahasiswi ITERA yang tujuannya untuk menajukan masyarakat di Kabupaten Pesisir Barat,” pungkasnya.

Dalam audiensi tersebut, ITERA dan Pemkab Pesisir Barat sepakat bahwa pelaksanaan KKN ITERA kali ini akan dipusatkan di 4 Kecamatan yang ada di Kabupaten Pesisir Barat, yaitu Kecamatan Way Krui, Kecamatan Lemong, Kecamatan Pesisir Utara dan Kecamatan Karya Penggawa. Kedepannya, pihak ITERA akan terus berkoordinasi dengan Pemkab Pesisir Barat untuk penambahan lokasi pelaksanaan KKN mahasiswa-mahasiswi ITERA di Kabupaten Pesisir Barat. (HL-*/BW)