Hari Keenam Pencarian, Ibu dan Anak Korban Tanah Longsor di Way Kanan Berhasil Ditemukan

30

HEADLINELAMPUNG, WAY KANAN – Upaya Polres Way Kanan, bersama Brimob Polda Lampung , TNI, Basarnas Pemprov Lampung, Pemerintah Kabupaten Way Kanan, Organisasi Kemasyarakatan dan Masyarakat yang responsif dan sinergi berhasil menemukan dua korban tanah longsor di Kampung Juku Batu Kecamatan Banjit Kabupaten Way Kanan, Rabu (15/03/2023).

Dua korban tanah longsor yakni Khotimah (31) dan anaknya M Diki Saputra (4) warga Pekon Tanjung Raya Kecamatan Way Tenong Kabupaten Lampung Barat.

Keduanya menjadi Korban Tanah Longsor saat sedang memetik Buah kopi di kebun Korban yang berada di Wilayah Kampung Juku Batu, Kabupaten Way Kanan.

Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna menyampaikan setelah 6 hari pencarian, akhirnya pukul 12.45 WIB hari ini kedua korban berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal.

BACA JUGA:  Juprius Singgung Gubernur Lampung Tidak Mendukungnya di Pilkada Way Kanan 2020, Padahal...

Lanjutnya, Tim SAR TNI-Polri dan BPDB Kabupaten Way Kanan dibantu relawan dan masyarakat Kampung Juku Batu melakukan proses pencarian dari titik hilangnya korban dengan menggunakan 1 (satu) unit alkon, cangkul dan excavator mini.

“Korban yang pertama ditemukan Khotimah (ibunya) dengan penggalian awal mengunakan Exavator mini ditemukan pada bagian kaki kanan korban, kemudian dilakukan penggalian kembali untuk mengangkat jenazah korban dan kembali ditemukan korban kedua yakni M. Diki Saputra (anaknya) tepat berada dibawah kaki jenazah ibunya,” kata Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna.

Korban Khotimah dan M Diki Saputra diketemukan dikedalam sekitar tiga meter yang berjarak sekitar 2 meter dari titik awal hilangnya korban tertimbun tanah longsor dan saat ini dibawa kekediaman rumah duka.

BACA JUGA:  Cegah Penyebaran Covid-19, Rumah Warga Isoman Dipasang Stiker

Supriyadi (suami korban) menerima dan mengikhlaskan. Selanjutnya rencana korban akan dimakamkan di TPU pemangku 5 pekon Basungan Kecamatan Pagar Dewa Kabupaten Lampung Barat.

Kapolres menyampaikan proses pencarian dan evakuasi berjalan maksimal ini merupakan atensi dari bapak Kapolda Lampung Irjen Pol Akhmad Wiyagus dan tidak terlepas dukungan dari semua pihak secara bersinergi dengan melibatkan Brimob Polda Lampung bersama TNI, Basarnas Pemprov Lampung, Pemerintah Kabupaten Way Kanan dan masyarakat.

“Kita doakan bersama semoga almarhumah diterima Allah dan mendapat tempat lebih baik di sisi-Nya,” ucapnya. (HL-Migo)