Warga Menggala Resah Marak Balap Liar

75

HEADLINELAMPUNG, TULANG BAWANG – Balap liar dan potensi aksi kejahatan jalanan (street crime) curas, curat, serta curanmor (C3) menjadi atensi khusus di wilayah Polsek Banjar Agung dan Polsek Menggala pasca menjelang sahur dan menjelang buka Puasa di bulan Ramadan 1444 Hijriah.

Untuk mencegah aksi-aksi tersebut, Polsek Banjar Agung menggelar patroli subuh pasca santap sahur dan menjelang buka puasa ramadan 1444.

Kapolsek Banjar Agung AKP M Taufiq Selasa (04/04) menjelaskan, patroli tersebut dilaksanakan guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukumnya.

Kegiatan tersebut difokuskan pada beberapa titik diantaranya Jalan Ethanol, Kampung Tunggal Warga, Kecamatan Banjar Agung, serta pusat perekonomian Pasar Unit 2.

BACA JUGA:  Kepala Biro SKH Headlinelampung Pringsewu, Mega Utama Meninggal Dunia

“Aksi balapan liar sangat mengganggu dan membuat resah warga sekitar lokasi, hal itu karena suara bising dari knalpot brong sepeda motor. Aksi balapan liar sangat membahayakan, baik pada pelaku maupun pengguna jalan lainnya,” kata AKP Taufiq.

Kapolsek berharap kehadiran petugas berseragam dinas dan menggunakan kendaraan dinas patroli di lapangan dapat meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas.

“Kami berharap, kegiatan ini dapat mengurungkan niat para pelaku tindak pidana C3 dan pelaku aksi balapan liar yang meresahkan warga. Sehingga situasi kamtibmas yang kondusif benar-benar terwujud,” tutupnya.

BACA JUGA:  DPRD Lambar Bantah Tudingan Pengondisian Pemangkasan Anggaran Covid-19

Sementara di Wilayah Kota Menggala aksi Balap liar dilakukan oleh sekelompok Pemuda di seputaran komplek Pemda di lingkup Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang.

Dimana banyak warga di seputaran wilayah komplek Pemda mengeluh atas aksi sekelompok pemuda dengan melakukan aksi balap liar dan membuat resah saat aksi mereka melakukan konvoi dengan menggeber-geberkan knalpot besar.

“Disini setiap subuh dan menjelang buka puasa banyak sekelompok pemuda dan anak2 melakukan aksi balap liar, tolong petugas kepolisian dapat menertibkan karena dilakukan setiap hari bukan hanya saat puasa namun dihari hari biasa,” ujar Erwin warga jalan Cemara Menggala. (HL-Rian)