Penderita Kanker Payudara asal Desa Tanjung Menang Terima Tali Asih dari Pemkab Mesuji

54

HEADLINE LAMPUNG, MESUJI – Warga Mesuji, Saini (61) Penderita Kanker Payudara asal Desa Tanjung Menang, Kecamatan Mesuji Timur terima tali asih dari Pemerintah Daerah Kabupaten Mesuji serta membantu antar ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ragab Begawe Caram hingga dirujuk ke Rumah sakit Muhamad Hosein Palembang.

Penjabat Bupati Mesuji, Sulpakar, melalui Kepala Dinas Sosial, Tyo Prasetyo, berdasarkan laporan masyarakat bahwa ada masyarakat tidak mampu menderita kanker payudara yang membutuhkan pertolongan, Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar langsung memerintahkan tenaga kesehatan dan Dinas Sosial Kabupaten Mesuji untuk turun ke lapangan melihat dan mengecek kondisi warga tersebut dan memberikan bantuan berupa tali asih.

BACA JUGA:  Tony: Tahun 2027 Lampung akan Zero Penyalahgunaan Narkoba

“Setelah kunjungan ke rumah, Saini langsung dibawa oleh Dinas Sosial dan tenaga kesehatan ke RSUD Ragab Begawe Caram, serta kita melakukan koordinasi dengan Kementerian Sosial Republik Indonesia di Jakarta,” jelas Tyo, Rabu (05/04/2023).

Hasil koordinasi tersebut tambah Tyo di respon cepat oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia dengan menurunkan tim ke Kabupaten Mesuji untuk melihat kondisi warga penderita kangker payudara tersebut dan segera melakukan penanganan.

BACA JUGA:  Polres Pringsewu Bersama Tim Gabungan Pantau Harga Migor

“Hasil dari pantauan tim Kementerian Sosial Republik Indonesia setelah melihat kondisi saini rencananya saini akan di bawa ke Rumah sakit Muhamad Hosein Palembang untuk dilakukan Penanganan dan Pengobatan pada Rabu 05 Mei 2023,” tambah Tyo. (HL-Rangga)