Pj Bupati Kagumi Semangat Syiar Islam Generasi Muda Tulang Bawang

29

HEADLINELAMPUNG, TULANG BAWANG – Penjabat (Pj.) Bupati Tulang Bawang Qudrotul Ikhwan menyampaikan kekagumannya terhadap semangat syiar Islam generasi muda setempat.

Hal tersebut disampaikan orang nomor satu di Kabupaten Tulang Bawang itu saat membuka gebyar berkah Ramadan 1444 H Tahun 2023 di Islamic Center setempat.

Menurut Pj Bupati, kegiatan tersebut dapat dijadikan sarana untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan masyarakat Tulang Bawang kepada Allah SWT.

Dalam kesempatan ini, Qudrotul menyampaikan rasa bangganya saat melihat generasi muda Tulang Bawang begitu antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Pj Bupati berharap kegiatan tersebut menjadi tonggak sejarah baru perkembangan agama Islam di Kabupaten Tulang Bawang.

BACA JUGA:  UMKM Tolak Alfamart Kelola Kantin di Kapal ASDP

“Alhamdulillah generasi muda Tulang Bawang sangat antusias dalam syiar agama Islam. Semoga ini dapat menjadi pemicu majunya peradaban di Tulang Bawang,” kata Dia.

Menurut Qudrotul, agama Islam adalah agama yang sangat luar biasa. Dia menyampaikan bahwa saat bulan suci Ramadan, tidur disaat menjalankan ibadah puasa pun mendapat ganjaran pahala tersendiri.

Oleh karena itu, Ia mengajak masyarakat yang menjalankan ibadah puasa dapat melengkapinya dengan beragam kegiatan bermanfaat serta bernilai ibadah.

“Tentu hal ini akan membawa dampak positif bagi kehidupan kita,” ujarnya.

BACA JUGA:  Yapemal Lampung Temui Bupati Dewi, Ini yang Disampaikan!

Sementara itu, Ketua Baznas Tulang Bawang Ustad Yantori mengungkapkan, kegiatan tersebut digelar untuk mengisi bulan Ramadan dengan kegiatan positif yang dapat meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan.

Terkhusus untuk para santri peserta kegiatan, Dimana Pada kegiatan ini terdapat 4 perlombaan diantaranya Adzan, Hifdzil Qur’an juz 30, lomba lagu Shalawat, serta lomba lagu klasik Lampung.

Sedikitnya 300 peserta dari 4 kecamatan: Menggala, Menggala Timur, Banjar Baru dan Banjar Agung mengirimkan santri terbaiknya.

Pada momen ini, Pj Bupati juga memberikan santunan kepada anak yatim dan bantuan sembako. (HL-Rian)