Pj Bupati Mesuji Beri Piagam Penghargaan Serta Tali Asih Korpri

93

HEADLINELAMPUNG, MESUJI – Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar pimpin Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan Hari Otonomi Daerah ke-27 Tahun 2023 dan memberikan piagam penghargaan serta tali asih Korpri kepada pegawai Aparatur Negeri Sipil yang memasuki masa purna tugas. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Lapangan Apel Kantor Bupati Mesuji, pada Selasa (02/05/2023).

Kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Mesuji Elfianah, Dandim 0426/Tulang Bawang Kol.Inf. Triano Iqbal, Kapolres Mesuji AKBP Yuli Haryudo, Kajari Mesuji Azy Tyawardana, Ketua TP PKK Mesuji Ny. Pori Karlia Sulpakar, Sekretaris Daerah Kabupaten Mesuji Syamsudin, Ketua DWP Mesuji Ny. Chosiatun Syamsudin, Ketua Pengadilan Agama Mesuji Helson Dwi Utama, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mesuji H. Johan Yusuf, Ketua PGRI Mesuji Bapak Ngatmiyanto, Para Staf Ahli Bupati, Asisten Sekretariat Daerah dan Kepala Perangkat Daerah di Lingkup Pemerintah Kabupaten Mesuji, camat se-Kabupaten Mesuji, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Rekan Pers, seluruh ASN dan Non ASN dilingkup Pemkab Mesuji.

BACA JUGA:  Kapolres Pringsewu Ikuti Peringatan HPN Secara Virtual

Dalam sambutannya Penjabat Bupati Sulpakar mengatakan, Hari Pendidikan Nasional tahun 2023 adalah waktu yang tepat bagi semua untuk merefleksikan kembali setiap tantangan yang sudah dihadapi, juga setiap jengkal langkah berani yang sudah diambil.

“Sebanyak 24 episode Merdeka Belajar yang sudah diluncurkan membawa kita semakin dekat dengan cita-cita luhur Ki Hadjar Dewantara, yaitu pendidikan yang menuntun bakat, minat, dan potensi peserta didik agar mampu mencapai keselamatan dan kebahagiaan yang setinggi-tingginya sebagai seorang manusia dan sebagai anggota masyarakat,” ujar Sulpakar.

Sulpakar mengajak semarakkan Hardiknas dengan semangat untuk meneruskan perwujudan Merdeka Belajar. Mendidik generasi Pelajar Pancasila yang cerdas berkarakter, dan membawa Indonesia melompat ke masa depan dengan pendidikan yang memerdekakan.

Selain itu, dalam rangka memperingati hari otonomi daerah ke-27 pada tanggal 29 April 2023 Sulpakar mengatakan otonomi daerah telah memberikan dampak positif, dibuktikan dengan adanya percepatan pembangunan yang ditandai dengan meningkatnya angka Indeks Pembangunan Manusia (IPM), bertambahnya Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan kemampuan Fiskal Daerah.

BACA JUGA:  PAW, Waris Basuki Jabat Wakil Ketua III DPRD Lampung Selatan

“Untuk itu koordinasi dan sinergitas seluruh jajaran Forkopimda Provinsi dan Kabupaten/Kota perlu ditingkatkan untuk mendukung upaya-upaya penanganan stunting di seluruh wilayah,” imbuhnya.

Diakhir upacara Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar memberikan piagam penghargaan tali asih Korpri kepada pegawai Aparatur Negeri Sipil yang memasuki masa purna tugas pertanggal 1 Mei 2023, atas nama Yudi Santoso jabatan terakhir kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Keselamatan Pemkab Mesuji, memberikan tali asih guru purna tugas berupa logam mulia sebesar 1,5 gram atas nama parwoto unit kerja SD Negeri 19 Tanjung Raya, Yagus Wiyoto Suman unit kerja SD Negeri 17 Way Serdang, Tarzuman unit SD Negeri 7 Mesuji, Sukari unit kerja SD Negeri 13 War Serdang, R. Maryasih unit SD Negeri 6 Tanjung Raya, dan santunan jaminan kecelakaan kerja atas nama Suroso petugas TPA Margo Rahayu Dinas Lingkungan Hidup Kab Mesuji, serta memberikan santunan cacat sebesar Rp59.887.945,69. (HL-Rangga)