Pasca Lebaran Pemkab Tuba Gelar Halal Bihalal

26

HEADLINELAMPUNG, TULANG BAWANG – Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang menggelar halal Bihalal, 13 Syawal 1444 Hijriah (03/05/2023) dengan mengambil tema saling memaafkan dan mempererat tali silaturahmi serta kebersamaan menuju Tulang Bawang sebagai Kabupaten Udang Manis. Acara tersebut digelar di Gedung Serba Guna (GSG) setempat, Rabu (03/04/2023).

Dalam sambutannya, Penjabat Bupati Tulang Bawang Drs. Qudrotul Ikhwan mengucapkan, baik secara pribadi maupun sebagai Penjabat Bupati di Kabupaten Tulang Bawang mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1 Syawal 1444 hijiriah, minal aidzin walfaizin, mohon maaf lahir dan batin.

BACA JUGA:  Lampu Ornamen dan Fasilitas Pendukung di Gerbang Kota Metro Padam

“Semoga seluruh amal ibadah kita semua dapat di terima oleh Allah SWT,” ucapnya.

Melalui halalbihalal dan tausiyah pada hari ini, Bupati mengajak untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT serta dengan digelarnya acara ini dapat mempererat jalinan ukhuwah islamiah dengan seluruh lapisan masyarakat sekaligus menjadi tempat untuk saling memaafkan.

“Dengan semangat gotong royong serta mempererat tali silaturahmi ini, saya berpesan kepada seluruh yang hadir untuk senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat. Jangan sampai kita semua dipecah belah oleh isu-isu maupun berita hoax yang saat ini banyak beredar, khususnya di tahun politik,” ucapnya.

BACA JUGA:  DPRD Pesawaran Tetapkan Empat Raperda, Ini Penjelasan Bupati Dendi

Selain itu, Qudrotul juga menghimbau kepada seluruh ASN Tulang Bawang untuk tidak ikut serta dalam politik praktis, karena sebagai abdi negara netralitas harus tetap dijaga.

“Saya berharap kepada seluruh ASN untuk tetap menjaga netralitasnya, seorang ASN hanya boleh memberikan hak pilihnya tetapi tidak dapat dipilih, bila ingin dipilih seorang ASN harus sudah pensiun terlebih dahulu atau mundur sebagai ASN,” tandas Qudrotul Ikhwan. (HL-Rian)