BUNDA PAUD LAMTENG BUKA LOMBA MEWARNAI MAMAMIA

122

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TENGAH – Bunda PAUD Lampung Tengah (Lamteng) Mardiana Musa Ahmad membuka Lomba Mewarnai Mamamia Kecamatan Way Seputih dan Seputih Banyak dalam rangka Gebyar PAUD.

Gebyar PAUD Lamteng dengan tema Mewarnai Indonesia dengan Karya Anak Bangsa, digedung serba guna (GSG) Kampung Suko Bnangun Kecamatan Way Seputih, Senin (08/05/2023).

Pembukaan Gebyar PAUD Lamteng tersebut turut dihadiri oleh Camat Way Seputih dan Seputih Banyak beserta Forkompimcam.

Selain itu hadir juga Bunda PAUD Kecamatan Way Seputih dan Seputih Banyak, Kepala Kampung serta Bunda PAUD tingkat Kampung di Dua Kecamatan tersebut.

Bunda PAUD Lamteng, Mardiana Musa Ahmad, mengatakan Masa Usia Emas Anak Usia Dini (Golden Age) dikatakan sebagai masa Golden Periode.

Menurut Mardiana, Golden Age sebaga masa Golden Periode, karena anak mengalami pertumbuhan otak yang sangat pesat sekali.

BACA JUGA:  Desa Banjar Wangi Kotabumi Utara Lampura Tetapkan 129 KK Penerima BLT DD Tahun 2021

“Oleh karena itu orang tua harus memperhatikan asupan makanan yang bergizi untuk anak, menstimulasi perkembangan anak dengan kegiatan yang menarik dan menyenangkan,” jelasnya.

Agar Bunda PAUD Lamteng, seluruh proses pertumbuhan dan perkembangan anak terpenuhi secara maksimal. Kemudian lima tahun pertama kehidupan anak merupakan masa pesat perkembangan otak hingga masa ini sering disebut sebagai golden periode.

“Bahkan anak di usia 5 tahun pertama diketahui punya kemampuan photographic memory, mengingat seperti mata kamera. Di atas lima tahun kemampuan memorinya menurun,” ujarnya.

Bunda Mardiana Musa Ahmad, menyatakan Kegiatan Lomba Mewarnai Mamamia dalam Rangka Gebyar PAUD.

“Ini juga merupakan kegiatan yang dapat menstimulasi pertumbuhan dan perkembangan seluruh aspek perkembangan anak,” katanya.

BACA JUGA:  Kapolres Mesuji Imbau Anggota Jauhi Pelanggaran Hukum

Mardiana mengajak memanfaatkan kegiatan Gebyar PAUD, sebagai ajang untuk melatih keberanian, kemandirian, percaya diri, dan kreativitas anak. Orang tua ikut mendampingi kegiatan ini dengan harapan dapat menjalin kedekatan emosi antara anak dan orang tua, orang tua menyadari bahwa kewajiban mendidik anak yang paling utama ada pada orang tua.

Bunda Mardiana Musa Ahmad mengajak orang tua anak PAUD di Kecamatan Way Seputih dan Seputih Banyak, di masa keemasan anak ini harus dimaksimalkan tumbuh kembang anak.

“Semoga ke depan anak akan menjadi anak-anak Indonesia yang tangguh khususnya anak Lampung Tengah yang mampu menjadi generasi emas yang berjaya,” pungkasnya. (HL-Gunawan)