Harga Telor Ayam di Tulang Bawang Capai Rp 32.000/Kg

37

HEADLINELAMPUNG, TULANG BAWANG – Harga telur ayam di beberapa pasar di Kabupaten Tulangbawang, Lampung kembali mengalami kenaikan. Saat ini harga telur ayam di beberapa pasar di Kabupaten Tulangbawang, Lampung mencapai Rp 32 ribu per kg.

Kenaikan harga telur ayam ini sudah terjadi sejak sepekan terakhir. Susanti, seorang pedagang telur ayam di Pasar Putri Agung Menggala mengatakan sebelumnya ia menjual telur ayam masih Rp 28 ribu per kg.

“Kalau saat ini harganya Rp 31 ribu hingga Rp 32 ribu per kg,” ujar Susanti, Senin (22/05/2023).

Dia juga mengatakan Kenaikan harga telur ayam ini, lanjut dia, karena harga ditingkat penyalur juga naik. Harga telur ayam di agen, ucap Susanti, mencapai Rp 30 ribu per kg.

BACA JUGA:  Bupati Lamteng Tinjau KBM Tatap Muka di Sekolah

“Harga sudah naik di tingkat agen. Jadi kita pedagang juga juga terpaksa menaikan harga jual,” kata Dia.

Dirinya juga menuturkan kenaikan harga telur ayam tersebut memang sudah terasa sejak satu Minggu terakhir. Dimana sebelumnya harga telur berada di angka Rp 28 hingga 30 ribu perkilogramnya.

“Kalau kenaikan memang sudah berangsur dirasakan sejak satu Minggu terakhir,” tuturnya.

Terpisah Anita (32) warga menuturkan cukup bingung dengan tingginya harga telur ayam usai Hari Raya Idul Fitri beberapa waktu lalu.

“Apalagi naiknya telur ini cukup drastis, rata-rata berkisar Rp 31 hingga Rp 32 ribu perkilogramnya, baik di pasar maupun di sejumlah kios,”  beber dia.

BACA JUGA:  Sosialisasi Penerimaan Polri SIPSS 2021, Polres Lampung Utara Talk Show di Radio

Dirinya mengungkapkan telur ayam merupakan salah satu bahan pokok yang penting, dan harus ada dalam kehidupan sehari-hari.

Sehingga bila terdapat kenaikan tinggi seperti saat ini cukup membuat kewalahan masyarakat yang membutuhkan telur dengan jumlah banyak.

“Apalagi ingin menggelar hajatan jadi perlu telur ayam cukup banyak sebagai bahan makanan, jadi jika harga tinggi cukup bingung juga dibuatnya,” tambahnya.

Dirinya berharap kenaikan telur ayam di Tulangbawang tersebut tidak berlangsung lama kedepannya.

“Semoga kenaikan harga telur ayam ini dalam waktu dekat dapat kembali stabil seperti sebelumnya,” harapnya. (HL-Rian)