Mardiana Targetkan Lamteng Miliki 1000 TBM

33

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TENGAH – Dalam Rangka Mencerdaskan Mensejatrakan dan meningkatkan perekonomian Masyarakat Lampung Tengah Bunda Literasi Mardiana Musa Ahmad terus berinovasi.

Program Inovasi Bunda Literasi Lampung Tengah berencana membangun 1000 Taman Bacaan Masyarakat (TBM). Untuk tahap awal akan dimulai dengan membentuk 100 TBM, berikutnya akan dibentuk 1000 TBM.

Hal itu dijelaskan Bunda Literasi Lampung Tengah Mardiana Musa Ahmad, saat meresmikan TBM KWT Matahari di Kampung Pujo Kerto Kecamatan Trimurjo, Kamis (25/05/2023).

BACA JUGA:  Pemkab Pesisir Barat Gelar Nobar Final Piala Dunia

Menurut Bunda Mardiana Musa Ahmad, seluruh KWT yang ada di Lampung Tengah akan dibentuk Taman Bacaan Masyarakat.

Bunda Literasi mengatakan, untuk saat ini telah terbentuk 3 TBM. Ketiga TBM Berbasis Inklusi Sosial Budidaya Cacing yang telah terbentuk yakni di Kampung Sidodadi Kecamatan Bangunrejo TBM KWT Maju Jaya. Kampung Nambah Rejo Kecamatan Kota Gajah TBM KWT Melati Mekar Sari dan
KWT Matahari di Kampung Pujo Kerto Kecamatan Trimurjo.

BACA JUGA:  Tahun Ini, Dinas TPH Lambar Serahkan Bantuan 15 Unit Alsintan ke Poktan

“Untuk saat ini telah terbentuk TBM KWT ditiga kampung. TBM itu berbasis Inklusi Sosial Budidaya Cacing yang telah,” jelasnya.

Kehadiran Mardiana pada saat peresmian TBM tersebut didampingi Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. Kusuma Riyadi, Ketua 3 TP PKK Lamteng Eni Adi Sriyono, Kadis PMK Fhatul Aripin, Kadis Ketahanan Pangan dah Holtikultural Jumali, Kabid Pelayanan, Pelestarian, TIK dan Kerjasama Dinas Perpustakaan Heri Mulya Budi, Camat Trimurjo Suparyono. (HL-Gunawan)