Mardiana : Guru Adalah Pendidik, Orang Dewasa Yang Bertanggungjawab Bimbing  Anak Didik

51

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TENGAH – Bunda Paud Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), Mardiana Musa Ahmad, membuka Sosialisasi Materi Perlindungan Anak dan Pembelajaran Berpusat Pada Anak, di SKB Kecamatan Punggur, Senin (29/05/2023).

Mardiana Musa Ahmad yang hadir didampingi Kabid PAUD dan PNF Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lamteng, Dwi Zuniarti Sanjaya, Ketua IGTKI PGRI Lamteng, Istuti, Camat Punggur, Sukistoro, Bunda Paud Kecamatan dari 5 Kecamatan Wilayah Tengah dan Fasilitator Amurt Lamteng.

BACA JUGA:  Bupati Tuba Jadi Narsum Webinar Nasional Pilkada Ditengah Pandemi Covid-19

Menurut Bunda Paud Lamteng, Mardiana Musa Ahmad, Guru adalah pendidik, orang dewasa yang bertanggung jawab memberi bimbingan atau bantuan kepada anak didik dalam perkembangan jasmani dan rohaninya agar mencapai kedewasaannya.

Bunda Mardiana mengatakan Pendidikan Anak Usia Dini dilakukan melalui proses stimulasi tumbuh kembang anak.

“Dimana pendidik lebih berperan menyiapkan wahana dan kegiatan main yang memberikan kesempatan pada anak untuk menggali potensinya sesuai dengan kemampuan dan taraf perkembangannya,” jelasnya.

BACA JUGA:  Firsada Tubaba Hadiri Survei Akreditasi RSUD Tubaba

Bunda Mardiana Musa Ahmad berpesan agar mengikuti kegiatan sosialisasi ini dengan baik dan amalkanlah ilmunya di lembaga masing-masing.

“Ikuti sosialisasi dan amalkan ilmunya pada lembaga masing-masing,” harapnya.

Bunda Mardiana Musa Ahmad menyatkan mengapresiasi kegiatan sosialisasi yang diadakan oleh Amurt Lampung Tengah. (HL-Gunawan)