Dawam Ajak Masyarakat Menjaga Keseimbangan Manusia dan Alam Secara Kondusif

23

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TIMUR – Bupati Lampung Timur M. Dawam Rahardjo memberikan sambutan dalam Acara Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia dan Penanaman Pohon di Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendikia Lampung Timur
Desa Rajabasa Lama I Kecamatan Labuhan Ratu, Senin (05/06/2023).

Hadir mendampingi Dawam Rahardjo, Forkopimda, Kepala MAN IC, Antoni, Para Staf Ahli, Para Asisten, Sekretaris DPRD, Kepala OPD, Para Kepala Bagian serta Camat Labuhan Ratu.

Mengawali acara tersebut M. Dawam Rahardjo menyampaikan ucapan selamat Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur saya ucapkan selamat Hari Lingkungan Hidup Sedunia dan saya ucapakan terimakasih kepada seluruh jajaran terkait yang telah mempersiapkan segala sesuatunya dalam pelaksanaan kegiatan ini,” ujarnya.

BACA JUGA:  Pj Bupati Tubaba Saksikan Final Wonokerto Cup 2023

Selanjutnya dalam sambutan Menteri Lingkungan Hidup M. Dawam Rahardjo mengajak agar dapat menjaga keseimbangan manusia dan alam secara kondusif.

“Saya mengajak untuk kita terus menggalakkan berbagai langkah dan upaya untuk mendorong kehidupan yang berkelanjutan secara kondusif agar lingkungan sehat, sebagai negara dengan kearifan lokal yang tinggi mari kita hidupkan kembali dan tanamkan pengetahuan dan pendekatan modern inovatif menuju negara yang lebih bersih hijau dan bebas plastik,” kata Dawam.

BACA JUGA:  Helmi: IMB Sumber PAD Paling Tinggi Kabupaten Lampung Tengah

“Sebagai bagian dari perayaan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2023, mari kita lakukan pembersihan plastik di pantai-pantai, kawasan konservasi, bantaran sungai, tempat-tempat umum dan banyak lagi, sehingga dapat memperkuat budaya kehidupan berkelanjutan,” ucapnya.

Dalam stetmennya M. Dawam Rahardjo menyampaikan, “Hari ini kita memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, dimanakami melakukan penanaman mulai dari daerah kecamatan serta menjaga kelestariannya terutama sampah-sampah yang berbahan plastik dapat diminimalisir sehingga tujuan dari peringatan lingkungan hidup bisa tercapai,” pungkasnya. (HL-*/Edwar)