Peringatan HUT ke-77 POMAD, Sub Denpom Kota Metro Gelar Donor Darah

34

HEADLINELAMPUNG, METRO – Sebagai rangkaian HUT ke-77 Korps Polisi Militer TNI Angkatan Darat (POMAD), Sub Denpom II/3 Kota Metro menggelar kegiatan donor darah. Dalam kegiatan yang diperuntukan bagi masyarakat umum tersebut, berhasil terkumpul 105 kantong darah.

Komandan Subdenpom Polisi Militer II/3 Metro, Peltu Samingan mengatakan, kegiatan donor darah yang dilaksanakan tersebut, merupakan rangkaian memperingati HUT Polisi Militer Angkatan Darat ke-77 bertemakan “Polisi Militer Angkatan Darat yang Profesional, Modern, Adaptif dan Tangguh” yang dilakukan serentak seluruh Indonesia.

“Jadi, kegiatan ini merupakan salah satu upaya kita untuk berbagi kepada sesama dalam bentuk donor darah, dan hari ini peserta donor darah mulai dari TNI/Polri,  Forkopimda dan masyarakat umum dan sudah terkumpul sebanyak 105 kantong darah,” kata Peltu Samingan, Rabu (07/06/2023).

BACA JUGA:  Disdik Lamsel Terapkan Program Belajar dari Rumah

Mengutip pernyataan Wakil Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Darat, Mayjen TNI Eka Wijaya Permana secara virtual, Peltu Samingan menyebutkan,  donor darah merupakan suatu bentuk apresiasi sekaligus penghargaan terhadap semangat kemanusiaan yang tinggi bagi prajurit Polisi Militer.

“Sehingga dapat menjadi contoh ajakan sebagai makhluk sosial untuk dapat menularkan dan memiliki rasa empati yang tinggi terhadap sesama makhluk tuhan sebagai ungkapan bahwa setetes darah anda menyelamatkan jiwa sesama,” ucapnya.

BACA JUGA:  Ketua DPRD Pesibar Harapkan Oknum Guru Cabul di Hukum Berat

Sementara, Sekretaris PMI Kota Metro, Mungky Porbo Rahayu mengatakan dengan diadakannya kegiatan ini dapat membantu memenuhi kebutuhan stok darah di Kota Metro.

“Untuk stok darah di Kota Metro ini belum sampai 100 persen karena rata-rata kebutuhan darah di Kota Metro ini 1.200-1.500 kantong darah. Dan, kami selalu menggunakan donor penganti dari keluarga yang mempunyai golongan darah yang sama,” ungkapnya. (HL-Dwi)