Satlantas Polres Lamteng Tambal Jalan Berlubang, Untuk Hindari Laka Lantas

44

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TENGAH – Infrastruktur jalan Lintas Sumatra rusak dan berlubang, selain mengakibatkan tersendatnya mobilisasi masyarakat, bahkan bahkan mengancam keselamatan pengguna jalan karena kerap terjadinya laka lantas. Sebelum kerusakan semakin parah, Satuan Lalu Lintas Polres Lampung Tengah, Polda Lampung, tambal jalan berlubang di depan exit TOL Terbanggibesar Rabu (20/8/2023).

Bersama warga dan polisi dipimpin langsung oleh Kasat Lantas IPTU Wahyu Dwi Kristanto Bersama anggota turut serta berjibaku membantu mengecor jalan rusak yang berada di Jalan Lintas Sumatra Exit toll Terbanggi Besar dalam Rangka Oprasi Zebra Krakatau 2023.

BACA JUGA:  Gelar Jumat Curhat, Kapolres Lampung Tengah Akomodir Curhatan Warga di Kecamatan Anak Tuha

Menurut Kasat Lantas IPTU Wahyu Dwi Kristanto mewakili Kapolres Lamteng AKBP Andik Purnomo Sigit aksi timbun jalan berlubang tersebut merupakan wujud Kepedulian Sat Lantas terhadap keselamatan masyarakat saat berkendara.

“Perbaikan jalan bersama warga ini, bertujuan untuk membantu percepatan penimbunan jalan yang sudah mengalami kerusakan cukup parah yang berada di jalur lintas Sumatra, ” jelasnya.

Karena kata IPTU Wahyu jalan rusak tersebut bisa mengganggu mobilisasi masyarakat yang sedang beraktivitas, bahkan ditemoat itu serimh terjadinya laka lantas.

BACA JUGA:  Diduga Intervensi Dalam Urusan Rumah Tangga Orang, Jadi Pemicu Rumah Seorang Warga Habis di Bakar Masa

“Untuk itu, kami lakukan penimbunan jalan secara grobyokan, agar masyarakat yang melintas merasa aman,nyaman dan lancar serta tidak terhambat oleh adanya jalan rusak tersebut,”ujarnya.

Kasat Lantas mengatakan jalan rusak dan berlubang tersebut merupakan Jalan Transumatra Sebab lokasi jalan yang selalu ramai di lalui masyarakat.

“Setidaknya, perbaikan jalan ini bisa membantu pengendara agar tidak terjebak di jalan berlubang atau jalan rusak yang bisa mengakibatkan kecelakaan,” tegasnya. ( HL-Gunawan).