Pemkot Metro Terima Bantuan Sepeda Motor Patroli dari Kemendagri

45

HEADLINELAMPUNG, METRO-Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Direktorat Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan menyerahkan bantuan satu unit sepeda motor jenis trail kepada Pemerintah Kota Metro.

Kendaraan dinas (randis) roda dua jenis trail beserta kelengkapan patroli, selanjutnya diserahkan kepada Kepala Satuan Satpol PP Kota Metro, Jose Sarmento.

Walikota Metro, Wahdi menjelaskan, pemberian randis bantuan dari Kementerian Dalam Negeri melalui  Direktorat Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan tersebut, karena Kota Metro dinilai berprestasi, salah satunya dalam hal penanganan inflasi daerah. “Pemberian bantuan ini juga dalam rangka implementasi mutu pelayanan dasar urusan ketentraman dan ketertiban umum,” kata Wahdi.

BACA JUGA:  Dua Pelaku Pencurian Controller Monitor Milik TPAS Karangrejo Diringkus Polisi

Sementara itu, Kepala Sat Pol PP Kota Metro, Jose Sarmento menambahkan, bantuan sepeda motor dari Kemendagri tersebut, sebagai apresiasi terhadap Sat Pol PP Kota Metro atas upaya yang dilakukan terhadap penegakkan perda. “Sat Pol PP Kota Metro merupakan salah satu dari 540 kabupaten/kota yang berprestasi dalam penegakkan perda,” ujar Jose Sarmento.

BACA JUGA:  Wahdi Sebut Korupsi Terlanjur Dinilai Endemis dan Sistematis

Pihaknya berhadap, bantuan sepeda motor dari Kemendagri tersebut dapat mendukung kinerja personilnya dalam melakukan patroli sebagai upaya untuk menciptakan ketentraman dan ketertiban di Kota Metro. (HL-dwi)