Selangkah Lagi, Kota Metro Bakal Raih Penghargaan Swasti Saba Wistara

50

HEADLINELAMPUNG, METRO-Selangkah lagi, Kota Metro akan mendapatkan predikat kabupaten/kota sehat atau penghargaan Swasti Saba Wistara. Kini Kota Metro masuk tahapan verifikasi lapangan oleh tim dari pusat.

Tim verifikator Kota Sehar tingkat nasional, yang terdiri dari perwakilan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, Kementerian Kesehatan, dan Kementerian Dalam Negeri, melakukan verifikasi lapangan selama dua hari di Bumi sai Wawai.

BACA JUGA:  Harga Kebutuhan Pokok di Metro Merangkak Naik

Ketua Tim Verifikasi Lapangan Kota Sehat, Rusdi Tahir mengatakan, pihaknya kunjungan lapangan ke beberapa lokasi sesuai dengan tatanan yang di ambil oleh pemerintah kabupaten/kota,  dan pada hari terakhir dilakukan evaluasi dan masukan terhadap lokasi-lokasi yang telah dikunjungi. “Saat ini Kota Metro jadi salah satu dari 170 kabupaten/kota yang lolos dokumen untuk diverifikasi lapangan Kota Sehat,” kata Rusdi Tahir.

BACA JUGA:  48 Anak Ikuti Sunat Massal HKN 2022

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro, Elo Hendro Saputra membenarkan, jika Kota Metro merupakan salah satu kabupaten/kota yang lolos dokumen untuk verifikasi lapangan Lomba Kota Sehat. Dengan berbagai persiapan dan dukungan seluruh elemen, pihaknya berharap penghargaan Swati Saba Wistara dapat diraih oleh Kota Metro. (HL-dwi)