Lantik Delapan Pj Kati dan Satu Kati PAW, Firsada: Jaga Kepercayaan dan Amanah Masyarakat

19

HEADLINE LAMPUNG, TULANGBAWANG BARAT-Penjabat (Pj) Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba), M. Firsada, mengharapkan agar 8 (delapan) Pj Kepala Tiyuh/Desa (Kati) dan 1 (satu) Kati hasil musyawarah tiyuh Pemilihan Antar Waktu (PAW) yang baru dilantik selalu menjaga kepercayaan masyarakat dan menjalankan amanah, serta bekerja sepenuh hati dan ikhlas dalam memimpin dan melayani masyarakat tiyuh.

Hal itu dikatakan Pj Bupati Firsada saat menyampaikan sambutannya dalam acara pelantikan Kati dan Pj Kati, yang berlangsung di Lapangan Kantor Kecamatan Tulangbawang Udik (TBU), Kamis (07/09/2023).

Di kesempatan itu, Pj Bupati Firsada mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada para Pelaksana Tugas (Plt) yang telah menuntaskan tugasnya sebagai Kati.

“Kiranya, pengabdian saudara sebagai kepalo tiyuh dan masyarakat masih dapat dilanjutkan meskipun tidak terkait pada jabatan tertentu. Semoga pengabdian saudara menjadi sebuah amal kebaikan yang diterima oleh Allah SWT.,” ucapnya.

BACA JUGA:  Pasal Uang Palsu, Warga Bandarlampung Berurusan dengan Polisi

Firsada juga mengingatkan bahwa Kati
maupun yang bertindak sebagai Pj Kati, merupakan ujung tombak dalam penyelenggaran pemerintah daerah.

“Saudara dituntut untuk memiliki pengetahuan yang lebih, sehingga mampu mengakomodasi kepentingan masyarakat. Karena itu pula, peran dari saudara berada pada posisi yang sangat strategis dalam penyelenggaraan otonomi daerah,” ujar Firsada.

Menurutnya, tugas yang cukup berat di emban oleh Kati dan Pj Kati mestinya dibantu oleh segenap komponen masyarakat untuk bersama-sama menyelenggarakan otonomi tiyuh tersebut dalam usaha mencapai kesejahteraan masyarakat.

“Untuk itu, setelah dilantiknya Kati dan Pj Kati hari ini, saya mengajak segenap warga masyarakat tiyuh untuk mendukung serta membantu Kati dan Pj Kati dalam melaksanakan tugasnya. Marilah bahu membahu dalam menggali potensi yang ada untuk membangun tiyuh,” harapnya.

BACA JUGA:  SMP Negeri 1 Sekincau Lampung Barat, Sekolah Tua Segudang Prestasi

Firsada pun berpesan kepada Kati terpilih agar merangkul semua pihak dan memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada seluruh warga.

“Tidak ada lagi pendukung dan bukan pendukung, semua warga sudah menjadi tanggungjawab saudara. Sebagai seorang pemimpin hendaknya dapat menerima kritik dan saran dari masyarakat serta melaksanakan tugas yang telah di amanahkan dengan segenap kemampuan yang ada,” tandasnya.

Menurut hasil pantauan, pelantikan tersebut dihadiri oleh Jajaran Forkompinda Tubaba, Ketua TP-PKK Tubaba, Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Camat Se- Kabupaten Tubaba. (HL-*/DRA)