AKBP Andik Purnomo Sigit Donorkan Darah Dalam Rangka HUT Hari Raya Lalu Lintas Bhayangkara Ke-68

13

LAMPUNG TENGAH – Dalam rangka menyambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 68 Polres Lampung Tengah (Lamteng) menggelar donor darah di Aula Atmani Wedhana, Rabu (13/09/2023)

Bhakti sosial donor darah yang dilaksanakan, merupakan rangkaian kegiatan Polri dalam menyambut hari Lalu Lintas Bhayangkara yang jatuh pada 22 September mendatang.

Dalam pelaksanaanya dilaksanakan oleh Dokkes Polres Lamteng yang dipimpin Kasi Dokkes dr. Denny Selendra bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Lamteng.

BACA JUGA:  BP3KBP3A Mesuji Sosialisasi Perlindungan Perempuan dan Anak di Tujuh Kecamatan

Kapolres Lampung Tengah AKBP Andik Purnomo Sigit melalui kasat Lantas IPTU Wahyu Dwi K menjelaskan, kegiatan donor darah yang diikuti oleh personel Polres dan Polsek jajaran, serta masyarakat umum,  dalam rangka menyambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-68.

“Donor darah ini dilaksanakan untuk menjaga kesehatan sekaligus untuk membantu ketersediaan stok darah di PMI, Semoga setetes darah yang kami berikan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan.’’kata Wahyu dwi

BACA JUGA:  Karo Otda Pemprov Lampung, Nirlan Dilantik Jadi Sekda Lampung Tengah

Sebelum mendonorkan darah, para peserta wajib menjalani pemeriksaan kondisi kesehatan oleh tim medis yaitu pengecekan suhu tubuh, timbang berat badan, cek tekanan darah dan pemeriksaan hemoglobin (HB),’’ujarnya.

Dari hasil donor darah  berhasil mengumpulkan 34 kantong darah yang dinilai layak untuk memenuhi syarat untuk didonorkan. (Gunawan)