Deteksi Dini PTM, Pegawai Setwan Kota Metro Ikuti Pemeriksaan Kesehatan

42

METRO -Jajaran pegawai Sekretariat DPRD Kota Metro melakukan pemeriksaan kesehatan yang difasilitasi UPTD Puskesmas Yosodadi Metro Timur. Kegiatan tersebut, merupakan upaya deteksi dini penyakit tidak menular (PTM).

Dalam pemeriksaan kesehatan yang dipimpin oleh tim medis UPTD Puskesmas Yosodadi, di antaranya Eka Sulistyawati dan Fenalita Wulandari, dilakukan pemeriksaan terhadap pegawai Sekretariat DPRD Kota Metro, yang meliputi pengukuran tekanan darah, cek laboratorium untuk kolesterol dan gula darah, dan smoke analyzer atau pengukuran kadar CO2 dalam paru-paru.

BACA JUGA:  Seorang Remaja Diamankan Unit PPA Polres Lamteng Lantaran Diduga Setubuhi Gadis Dibawah Umur Hingga Hamil

Sekretaris DPRD Kota Metro, Ade Erwinsyah mengatakan, pemeriksaan kesehatan bagi pegawai Sekretariat DPRD Kota Metro, merupakan salah satu program untuk pencegahan penyakit tidak menular secara rutin dan periodik, yang dilakukan oleh UPTD Puskesmas Yosodadi, sebagai Pos Binaan Terpadu (Posbindu) dan skrinning jiwa. “Jadi pemeriksaan kesehatan bagi pegawai Sekretariat DPRD Kota Metro, merupakan upaya pencegahan penyakit menular,” kata Ade Erwinsyah.

BACA JUGA:  Songsong Pelantikan, Pengurus LPAI Kota Metro Lakukan Audensi dengan Walikota

Sementara itu, Tutik Purwanti, salah seorang Perisalah Legislatif pada Bagian Persidangan DPRD Kota Metro, menambahkan pemeriksaan kesehatan tersebut, menjadi salah satu sarana antisipasi pegawai, terhadap masalah kesehatan. ‘Dengan pemeriksaan rutin, kita akan lebih berhati-hati, dan bisa segera antisipasi,” ungkapnya. (HL-dwi)