Bupati Musa Jadi Irup Apel Besar Hari Pramuka Ke-62

20

LAMPUNG TENGAH–Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad menjadi Inspektur Upacara pada Apel Besar Hari Pramuka Ke-62 Tahun 2023 di Lapangan Merdeka Transad Bandar Agung Kecamatan Terusan Nyunyai, Selasa (19/09/2023).

Apel besar Hari Pramuka tersebut juga dihadiri oleh Ka. Kwartir Lampung yang di wakili Sekertaris kwartir Dr. Mubasit, Ka.Kwarcab Lampung Tengah, Kepala Perangkat Daerah, Anggota Mabicab, Mabiran dan Mabigus se Lampung Tengah, Pimpinan Kwartir beserta para Andalan dan pembina gugus depan, para adik – adik siaga, Penggalang, penegak dan Pandega.

Musa Ahmad yang juga sebagai Ka.Mabicab Lampung Tengah mengucapkan selamat hari Pramuka ke-62 tingkat cabang sekaligus memperingati 111 Tahun keberadaan Gerakan Kepanduan di Bumi Indonesia.

BACA JUGA:  DKP3 Kota Metro Terima Bantuan 600 Paket Ikan dari BKIPM Lampung

Adapun tema yang diangkat kali ini yakni ” Mari Kita Wujudkan SDM yang profesional dan berwawasan kebangsaan “,.

Tema ini menunjukan semangat gerakan pramuka untuk meningkatkan SDM yang lebih profesional, dengan tetap menanamkan Nasionalisme dan cinta tanah air.

Saat ini juga Kwartir Nasional sedang berupaya memperbaiki UU Nomor 12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka, dimana harapan pengembangan teknologi dan informasi akan dapat menjadikan Gerakan Pramuka semakin berdaya guna dan berhasil guna.

Bupati Musa Ahmad juga mengucapkan Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu mengembangkan Gerakan Pramuka di Lampung Tengah dan dukungan orang tua yang telah mempercayakan anak anaknya dalam mengikuti Gerakan Pramuka,

BACA JUGA:  Karang Taruna Berbagi Ditengah Pandemi Covid-19, dan Berharap Mampu Meringankan Beban Masyarakat

Bupati juga mengucapkan selamat kepada Regu Gagak Hitam dan Bunga Khana dari SMPN 1 Trimurjo sebagai juara 1 dan 3 regional se Sumatera dan juara 2 Nasional dalam kegiatan Lomba tingkat 5 di Cibubur tahun 2023.

Musa Ahmad memberikan kabar baik untuk. Pramuka, bahwa Pemkab Lampung Tengah telah mempersiapkan bumi perkemahan di Kampung Bandar Agung,.

“Sehingga insyallah tahun depan kegiatan Pramuka akan di pusatkan di Bumi Perkemahan di Kampung Bandar Agung,” katanya.

Pada Kesempatan itu Bupati memberikan penghargaan kepada insan Pramuka yang sudah memberikan kontribusi untuk kemajuan Gerakan Pramuka Lampung Tengah.(Gunawan).